Ayo Daftar Tim Terbaikmu Di Turnamen Sepakbola field Work Cup Ke IV

MAHASISWA Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Abulayatama resmi membuka pendaftaran turnamen sepakbola Field Work Cup ke IV tahun 2015.

Turnamen antar fakultas se Universitas Abulyatama tersebut dibuka dari tanggal 1-14 Desember 2015, kegiatan turnamen sepakbola tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh mahasiswa prodi Penjaskesrek sesuai dengan angkatan karena salah satu tuntutan mahasiswa untuk melaksanakan tugas dari mata kuliah wajib yang ada di prodi Penjaskesrek.

Turnamen sepakbola Field work cup tersebut merupakan tahun ke 6 nantinya seluruh klub yang ada di Universitas Abulyatama akan bertanding di lapangan sepakbola Abulyatama memperebutkan piala dan sejumlah uang pembinaan jutaan rupiah.

Bagi team/klub yang ingin berminat segera mendaftarkan di kantin induk Unaya, atau bisa hubungi langsung ke Rizki 085277206316 atau Hindra 082277023186

Informasi Penerimaan Mahasiswa Unaya 2020/2021

 

Informasi Penerimaan Mahasiswa Unaya 2020/2021

Gerakan Seribu Hand Sanitizer Mahasiswa FKM UNAYA Lawan Covid-19

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) (program studi kesehatan masyarakat dan program studi kesehatan keselamatan kerja atau K3) Universitas Abulyatama membagikan Hand Sanitizer kepada para pengguna jalan seperti ojek online, becak dan juru  parkirdi beberapa titik Seputaran Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (11/04/2020).

Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Abulyatama, Lensoni, M. Kes mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa FKM dalam upaya antisipasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang melanda negeri ini umumnya di berbagai negara.

Dijelaskan Lensoni, para mahasiswa membagikan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan sebanyak 1.000 botol kaca di sepuluh titik lokasi Banda Aceh, yaitu Simpang Lima, Pasar Aceh, Darussalam, Stuie, Simpang Mesra, Lambaro, Brawe, Uleu Ule, Beurawe dan Batoh.

“Walau ini tidak seberapa nilanya, namun harapan kita semoga bermanfaat”, harap Lensoni.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengantipasi agar para masyarakat tidak terpapar virus corona dan membantu pemerintah yang sedang berupaya penanggulangan pandemi virus corona”, terangnya.

“Selain membagikan hand sanitizer, para mahasiswa juga sekaligus melakukan praktek metode mencuci tangan yang benar kepada para pengguna jalan dengan mengunakan hand sanitizer”, tambah Lensoni.

Karena itu, para mahasiswa kami secara gotong royong melawan virus Corona. Tentu Gerakan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Kebahagiaan mereka terlihat saat penerima manfaat mengucapkan terima kasih dan rasa syukur. Semoga para mahasiswa senantiasa diberikan kesehatan semua dalam perjuangan ini”, pungkasnya.

Buruan!!! Daftarkan di FKM UNAYA

Kuliah Singkat Bersama Mahasiswa Thailand

Senin 30 Desember 2019 Universitas Abulyatama melaksanakan kuliah umum bersama mahasiswa Thailand. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut mahasiswa asing yang berkunjung ke kampus UNAYA. Dalam kegiatan ini setiap Fakultas memberikan kuliah singkat kepada mahasiswa asing, ada 7 Fakultas yang akan memaparkan materinya. Dengan tema presentasi yang berbeda, diantaranya: FKM  dengan tema “Pemanfaatan obat tradisional” Fak Perikanan dengan tema “Budidaya ikan sistem bioflok, menggunakan bakteri sebagai pengurai amonia dan “Panglima Laot, sistem pengelolaan laut berbasis adat” FKIP dengan tema “ Pendidikan di Era Milenial Berbasis Kearifan Lokal” Fak Hukum dengan tema “Hukum Nasional Terhadap Orang Asing di Indonesia (hal_hal seputar mahasiswa asing di aceh), Fak Ekonomi dengan tema “Otonomi Khusus dan Kesejahteraan Masyarakat Aceh”  Fak Pertanian dengan tema ” Peran Pertanian Organik dalam Menjamin Keberlangsungan Suistainable Agriculture” Fak. Teknik dengan tema “Reading the Drawing. Kegiatan  ini disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Tuti Marjan Fuadi, M.Pd. Perkuliahan singkat ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa asing dari Thailand, untuk setiap kajian yang dipaparkan oleh setiap pemateri yang mewakili 7 Fakultas di Universitas Abulyatama. Perkuliahan singkat ini berjalan dengan baik sampai akhir kegiatan.

 

UNAYA Gelar Seminar Nasional di Penghujung Tahun 2019

Universitas Abulyatama gelar Seminar Nasional di penghujung tahun 2019 tepatnya tanggal 12 Desember 2019. Pada seminar kali ini UNAYA| Universitas Abulyatama gelar Seminar Nasional Multidisiplin ilmu. Adapun dari empat pemakalah utama salah satunya termasuk Rektor Universitas Abulyatama R. Agung Efriyo Hadi, Ph.D.  yang menjadi pemakalah dengan tema “ Penguasaan IoT Tantangan dan Tuntutan Dunia Kerja di Era IR 4.0” berlangsung, Kamis (12/12/2019) di gedung Nyak Syeh Universitas Abulyatama.

Ketua LPPM Universitas Abulyatama, Murni, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar tersebut akan diupayakan diadakan setiap tahunnya. Dimana kegiatan seminar ini memberikan kontribusi bagi para dosen dan mahasiswa baik umum maupun lokal dalam publikasi karya ilmiah. Menurutnya, seminar tersebut diharapkan mampu memperkaya ilmu pengetahuan tentang beragam bidang ilmu dalam memperkaya khasanah keilmuan.

 Dalam kegiatan seminar ini, turut mengundang Prof. Dr. Jamaluddin, M.Ed, Guru Besar Manajemen dan Evaluasi Pendidikan UIN Ar-Raniry  dalam makalahnya Prof Jamal  mengangkat tema ” Peran Pendidikan Tinggi dalam Mencetak SDM yang Kompetitif di Era Revolusi Industri 4.0 “ dalam makalahnya ia memaparkan inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru.

Kegiatan seminar ini mengangkat tema multi disiplin ilmu, dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Sri Aprilia, MT Dosen Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala sebagai pemakalah tamu, dalam makalahnya Prof Sri Aprilia memaparkan kajian “ POLIMER KOMPOSIT BERBASIS NANOSELULOSA DARI LIMBAH PERTANIAN SOLUSI MATERIAL MASA DEPANuntuk berbagai aplikasi dimasa depan sebagai material yang akan berkembang sebagai wujud revolusi industri.

Pemakalah tamu ditutup oleh tuan rumah Dr. Asmawati, M.Si yang menggangkat tema “ Dampak Industri 4.0 pada Pasar Kerja dan Pendidikan Tinggi” dalam makalahnya Dr Asma Menyampaikan tahapan revolusi industri yang akan mempengaruhi pasar kerja dan Pendidikan tinggi. Diakhir sesi beliau menyampaikan Perguruan Tinggi harus melakukan menyesuaikan konten kurikulum dan perubahan besar dalam cara pembelajaran di ruang kuliah sesuai dengan pendidikan 4.0 untuk pencapai empat kompetensi di maksud dan menghasilkan lulusan yang inovatif dan siap bersaing di era industri 4.0.

Seminar sehari ini diikuti oleh 170 peserta, yang terdiri dari mahasiswa dan dosen baik sebagai pemakalah maupun peserta, dari luar dan dalam Universitas Abulyatama. Kegiatan berlangsung khidmat dan lancar sampai akhir proses kegiatan.