Dekan Fakultas Pertanian ” Perempuan dalam Inovasi Pertanian” Haba Ureng Inong, di Aceh TV

Elvrida Rosa S.P, M.P, dekan Fakultas Pertanian dalam talk shownya pada program Haba Ureng Inong di Aceh TV, menyampaikan perempuan sangat berperan dalam inovasi di bidang pertanian. Sebagai contoh perempuan diaceh tengah yang banyak terlibat dalam membudidayakan kopi. Mereka sangat berperan dalam menjaga pekarangan rumah dengan berbagai jenis tanaman hijau yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan mereka sehari hari dan tentunya juga sebagai sektor dalam menunjang perekonomian mereka.
Disamping itu wanita yang berprofesi sebagai dosen ini sudah mengembangkan beberapa desa binaan terutama dalam pendampingan pembuatan hidroponik. Ditengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan juga mahasiswa program Doktor pada Universitas Syiahkuala banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan pertanian baik kelompok tani maupun pasar tani yang banyak menyuplai hasil pertanian dari fakultas pertanian Universitas Abulyatama.
Dalam inovasinya dalam bidang pertanian ia menyampaikan ada 4 desa binaan kelompok ibu ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan dibina untuk terlibat aktif dalam pembudidayaan tanaman hidroponik . sehingga kegiatan ini sangat menguntungkan kelompok ibu-ibu rumah tangga dalam mengelola pekarangan rumah yang dapat dimanfaatkan untuk lahan pertanian dan sangat membantu perekonomian rumah tangga.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *