Aceh Besar –Tanggal 27 April 2015, merupakan salah satu hari bersejarah bagi dunia keorganisasian kemahasiswaan Fakultas Pertanian Universitas Abulyatama Aceh. Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian , Himpunan Mahasiswa Prodi Agroteknologi (HIMAGATA), Himpunan Mahasiswa Prodi Peternakan (HIMAPENA), Himpunan Mahasiswa prodi Agribisnis (HIMGRIA) periode 2015-2016 dengan Tema “ Peran Mahasiswa Dalam Membangun Semangat Kecerdasan Emisional , Sriritual,  dan Quetient Yang Berdaya Saing” secara resmi dilantik, yang dimulai dari pukul 09:00 WIB diaula lantai 2 gedung utama unaya.

Pelantikan dilakukan oleh Ir. Firdaus M.Si selaku dekan fakultas pertanian unaya . Marzukri dilantik sebagai Gubernur Fakultas Pertanian periode 2015/2016, dalam kata sambutannya dengan terbentuknya pengurus BEM Faperta dan Himpunan Mahasiswa Program Studi, maka diharapkan secara bersama-sama ikut peduli membangun jalannya organisasi BEM dan Himpunan Prodi dengan baik. Selain itu secara bersamaan Ema Yulida Dilantik sebagai Ketua HIMAGATA, M. Habibi Dilantik sebagai Ketua HIMAGRIA dan Ilham Muliadi Dilantik sebagai Ketua HIMAPENA.

Selain itu kata Aldian Ilham selaku Demisioner Gubernur Fakultas Pertanian periode 2013/2014 Kepengurusan BEM Faperta yang baru ini diharapkan tetap melanjutkan konsolidasi internal yang harus dibenahi agar dapat menunjang Akreditasi Program Studi Fakultas Pertanian kearah yang lebih baik lagi.

Bapak Ir. Firdaus M.Si dalam kata sambutannya juga memotivasi agar Kepengurusan BEM Faperta membuat kegiatan yang bersifat Nasional. Ia menambahkan sebentar lagi MEA akan dimulai sehingga nantinya mahasiswa mampu belajar dan menjawab semua tantangan yang semakin maju dan berdaya saing ditingkat ASEAN.

Acara Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Himpunan Mahasiswa Program Studi berjalan tertib dan khidmat. Selain Dekan,tampak dihadiri juga oleh Ketua Prodi, Dosen Fakultas Pertanian, BEM Fakultas , Sekjen ISMPI dan undangan lainnya. (Aldian Ilham)

Info

Fakultas Pertanian

Organisasi
Pengurus BEM Faperta , Hmagata, Himapena, Himagria Universitas Abulyatama