ADC Akan Menggelar Kompetensi Debat Mahasiswa

Aceh Besar, 10/3. Abulyatama Debating Club (ADC) akan melaksanakan Kompetisi Debat Persahabatan antar Perguruan Tinggi yaitu Aceh Debating League: Debater Today Leader Tomorrow. Kompetisi persahabatan ini melibatkan empat perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Acara tersebut akan digelar selama dua hari yaitu: Selasa – Rabu, 13 – 14 Maret 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Lantai 2, Gedung C Universitas Abulyatama.
Menurut informasi yang di peroleh dari Pembina ADC, Ema Dauyah, M.Ed , Perguruan tinggi yang menjadi peserta pada turnamen tersebut adalah Universitas Abulyatama, Universitas Syiah Kuala, STKIP Bina Bangsa Getsampena, dan Universitas Serambi Mekkah. Adapun format yang digunakan dalam turnamen ini adalah British Parliamentary (BP) Debate yang terdiri dari empat babak Preliminary round (Babak Awal) dan Babak Final.
Acara tersebut ditujukan untuk menguji kemampuan mahasiswa (dibaca debater, red) sebagai persiapan sebelum menghadapi seleksi National University Debating Championship (NUDC) Kopertis XIII yang nantinya enam tim pemenang akan mewakili Aceh pada National University Debating Championship (NUDC) ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 s.d. 31 Agustus 2018.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *