Mahasiswa FK UNAYA Peringati Hari Peduli Sampah di SD N2

Banda Aceh: Puluhan mahasiswa Abulyatama melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  dan Gerakan Mengutip Sampah bersama. Dalam Pelaksanaan kegiatan ini, dipilih tempat di SD N2 Banda Aceh. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan.

“Sebagai bahagian dari masyarakat, kita harus ikut perduli terhadap kelestarian dan kesehatan lingkungan. Bentuk nyata yang kita lakukan adalah kagiatan hari ini” Kata Aulia mahasiswi FK-UNAYA. Sabtu (24/02/2018).

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah siswa/wi SD.N2 Banda Aceh beserta Guru. Dalam kegiatan ini mahasiswa juga memberikan pembekalan serta sosialisasi cuci tangan 6 langkah kepada Siswa/wi SD N 2 Banda Aceh dan Dewan Guru.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh civitas akademik SD N 2 Banda Aceh, dengan kegiatan ini, dapat merefresh ingatan kita untuk selalu perduli lingkungan dan kebersihan” Imbuh seorang guru yang hadir.

Kebersihan merupakan Inti dari kesehatan, maka kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digalakan oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama dan akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Mahasiswa Ujar Muhammad Rafi Ketua BEM FK-UNAYA.

“Outcome dari kegiatan ini diharapkan akan membentuk karakter siswa-siswi SD N 2 Banda Aceh untuk perduli keberihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan perduli kebersihan diri, sehingga Aceh yang sehat bisa terwujud” Tambahnya.

Kegiatan ini selayaknya mendapat dukungan dari seluruh pihak. Dukungan seperti penyediakan tempat sampah yang lebih banyak ditempat-tempat umum sangat mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga pihak-pihak terkait dapat mendukung kegiatan mahasiswa ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *