Unaya-Unmuha Kerjasama Bidang Perpustakaan

Universitas Abulyatama  (Unaya) menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) yang berlansung di kampus Muhammadiyah Aceh, Batoh Banda Aceh, Selasa (13/2/2018).

Penandatanganan nota kesepahaman antara Perpustakaan Universitas Abulyatama Aceh (Unaya) dengan Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Unaya Ir. R Agung Efriyo Hadi, M.Sc, Ph.D yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Usman, S.Pd., M.Si dan Rektor Unmuha Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc. M.Ag

Acara penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang diwakilkan oleh Kepala Humas Unsyiah Husni Friady, ST, MM dan kepala UPT Perpustakaan Unsyiah Dr. Taufik A. Gani, S.Kom, M.Eng.Sc.

Wakil Rektor I Unaya Bidang Akademik Usman, S.Pd., M.Si mengatakan, penandatangan ini tujuannya untuk peningkatan kualitas pustakawan melalui praktik magang, pelaksanaan diklat dan peningkatan minat baca, pelaksanaan penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kerjasama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi,

Selain itu juga untuk pengembangan kerjasama dalam bidang softskills dan hardskills mahasiswa serta bisnis berbasis perpustakaan (Library entrepreneurship) dan pelaksanaan berbagi (sharing) informasi bahan pustaka cetak dan non cetak, Ujar Usman.

Setelah seremonial penandatangan kerjasama tersebut juga di lanjutkan kegiatan pelatihan otomasi dan pelayanan mandiri perpustakaan berbasis RFID dengan materi mengenai pengenalan teknologi perpustakaan modern, SLIMS, Demonstrasi Encode RFID, Protokol SIP2, diskusi dan simulasi pelayanan RFID oleh narasumber Dr. Taufik A. Gani, S.Kom, M.Eng.Sc, dan tim IT Perpustakaan Unsyiah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *