Dosen UNAYA Dapat Hibah Penelitian DIKTI

Universitas Abulyatama Aceh berhasil memenangkan hibah penelitian yang diadakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat untuk tahun anggaran 2018. Berbagai skim penelitian yang dimenangkan oleh para dosen yaitu: Penelitian Disertasi Doktor, Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi, Penelitian Dosen Pemula

Hibah penelitian yang setiap tahun dibuka oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat ini merupakan ajang yang cukup bergengsi, karena adanya persaingan yang ketat antardosen yang mengajukan proposal. Dana yang disediakan bagi hibah penelitian ini juga cukup tinggi.

Dikatakannya, ini merupakan perjuangan dan kerjasama yang baik antara pihak dosen dan civitas akademika Unaya, sehingga Unaya kini telah memiliki dosen-dosen dengan jabatan fungsional dan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) sebagai prasyarat untuk mendapat hibah penelitian.

Sementara itu Rektor I Bidang Akademik, Usman, M.Si mengatakan atas nama Rektorat, pihaknya memberikan apresiasi luar biasa kepada LPPM dan Dosen Unaya

“Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan kedepan, kita berharap kerjasama dan tim work terus dibangun untuk dapat memenangkan SKIM penelitian lainnya serta menuju pencapaian visi dan misi LPPM Unaya dan visi dan misi Universitas Abulyatama,” katanya.

Seperti diketahui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek- Dikti) akan memperbanyak jumlah peneliti untuk menambah riset di Indonesia, dengan memberikan sejumlah beasiswa bagi jurusan-jurusan prioritas guna menggenjot minat peneliti di Indonesia dalam menciptakan karya ilmiah.

Dua puluh judul di atas merupakan penelitian lanjutan, sedangkan empat judul lainnya merupakan penelitian baru

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *