Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Albuyatama Aceh ke-32, Kampus melakukan kegiatan Saweu Dayah (kunjungi pesantren), Kamis, (19/10/2017),

Dalam hal ini Koordinator Saweu Dayah Iqbal Mahyiddin, ST, MT. menyatakan kegiatan saweu dayah dalam acara dies natalis ke-32 Tahun juga turut melaksanakan kunjungan ke beberapa Dayah yang ada disekitar Aceh Besar dan Banda Aceh.

Diantaranya Dayah Babun Najah Ulee Kareng Banda Aceh, Dayah Baitussabri Lam Ateuk, Dayah Ma’had Babul Ulum Abu Lueng ie dan Dayah Ruhul Atiq Cot Cut, pada kegiatan Saweu Dayah tersebut pihak universitas juga mewakafkan sejumlah Al-Qur’an dan beberapa sumbangan lainnya. Ujarnya.

Rektor Abulyatama R. Agung Efriyo Hadi, Ph.D dalam sambutannya mengatakan sangat senang mengunjung Dayah Babun Najah yang terletak di Ulee Kareng.

Agung Efriyo mengatakan Dayah Babun Najah bisa dijadikan tempat Riset dan Pengabdian Tahunan Universitas Abulyatama, karena sesuai visi Kampus yakni menjadikan kampus yang islami, dan berwawasan global.

Universitas Abulyatama juga memberi kesempatan kepada santriwan/ti Dayah Babun Najah untuk melanjutkan Studinya di Universitas Abulyatama, baik dari program umum maupun program beasiswa, kesempatan serupa juga diberikan pada program studi pendidikan Dokter, bahkan sampai studinya ditanggung sampai menjadi Dokter.” sambungnya.

Dalam kegiatan dies natalis ke-32 Tahun Universitas Abulyatama juga mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang diantaranya, Pengobatan Gratis, Donor Darah, Gotong Royong (Jumat Bersih), Jalan Santai khusus untuk karyawan dalam lingkungan Abulyatama, termasuk Saweu Dayah yang dimulai dari tanggal 18 –22 Oktober 2017.

Dalam kegiatan ini Wakil Pimpinan Dayah Babun Najah Edi Azhari, M.Pd dalam sambutannya sangat mengharapkan Universitas Abulyatama bisa menampung santriwan/ti dayah khususnya lulusan yang yatim piatu.
Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungannya, insyaallah bisa tetap terjalin hubungan yang baik sampai kapan pun. Harapnya.

Dan dilanjutkan dengan Penyerahan Wakal Al-quran secara simbolis dari Rektor Abulyatama R. Agung Refriyo Hadi, Ph.D kepada salah satu santri kelas Pondok Pensantren Babun Najah Ulee Kareng Banda Aceh.

Sedangkan ke dayah Baitus Sabri  di hadiri oleh Wakil Rektor III dr. Iziddin Fadih,