Universitas Abulyatama Gelar Pengobatan Massal Gratis di Pidie Jaya

Universitas Abulyatama bekerjasama dengan Ikatan Alumni Dokter Abulyatama (IKADOMA) mengadakan kegiatan sosial Peduli Pidie Jaya
tahap 2 pascabencana gempa di Desa Blang Baroe, Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, (27/4) .

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Abulyatama dr. Iziddin Fadhil, mengatakan dalam rangka membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi Pidie Jaya, pihaknya juga telah melakukan kegiatan serupa pada masa tanggap darurat, beberapa bulan lalu.

“Masih segar ingatan kita mengenai bencana gempabumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya 7 Desember lalu. Dimana banyak menelan korban jiwa dan bangunan. Tidak hanya itu, bencana alam gempa bumi ini juga menimbulkan trauma bagi masyarakat Pidie Jaya dan sekitarnya terutama anak-anak,” katanya.

Ia menjelaskan, guna memaksimalkan kegiatan bakti sosial dengan “Tema Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat Menuju Pembangunan Bangsa”, para dokter Alumni Fakultas Kedokteran Abulyatama bersama dosen dilingkungan Fakultas Kedokteran Abulyatama juga melakukan kegiatan pengobatan massal gratis bagi seluruh masyarakat di Desa Blang Baroe dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas Abulyatama bersama seluruh civitas akademika Universitas Abulyatama sebagai bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Namun tahun ini di fokuskan di Desa Blang Baroe. Jadi sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai manusia untuk saling membantu dan perduli terhadap sesama, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya” sebutnya.

Ia menambahkan, pusat kegiatan dilaksanakan di Sekolah MIN Blang Baroe dan Meunasah Gampong Blang Baroe. Selain itu, juga dilakukan pemberian bantuan tas beserta alat tulis bagi seluruh siswa MIN Blang Baroe.

“Dalam bakti sosial ini, selain ada pengobatan gratis, dan pemberian batuan tas kepada anak sekolah dasar, juga diikuti penyuluhan PHBS, bahaya narkoba, tanggap bencana dan fun therapi bagi seluruh siswa yang diberikan oleh mahasiswa Universitas Abulyatama didampingi oleh para Dosen,” terangnya.

Kegiatan bakti sosial di Kabupaten Pidie Jaya, melibatkan 65 Mahasiswa dari Universitas Abulyatama, dari semua Fakultas, STIMIK dan Akper Abulyatama, didampingi para dosen dan dokter.

Sementara itu, Ketua Alumni Dokter Abulyatama dr.Khatab, menyebutkan kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda tahunan dari alumni dokter Abulyatama yang selalu berkordinasi dan berkolaborasi dengan pihak kampus.

“Semoga kehadiran kami dalam kegiatan Bakti Sosial ini bisa sedikit membantu masyarakat di Desa Blang Baro dan kami ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Kepala Desa dan Kepala Sekolah MIN dan msyarakat Desa Blang Baroe yang sudah membantu kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut melibatkan 65 Mahasiswa dari Universitas Abulyatama, dari semua Fakultas, STIMIK dan Akper Abulyatama, didampingi para dosen dan dokter

2017 © Copyright - Universitas Abulyatama