HMI Komisariat Abulyatama Laksanakan Basic Training LK-I

HIMPUNAN Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Abulyatama laksanakan Basic Training Latihan Kader I (LK-I) di Aula Insan Cita,Badko HMI Aceh, Kamis (16/04/2015).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 wib tersebut dibuka langsung oleh tokoh HMI Arlan Farlan mewakili KAHMI Cabang Jantho. Basic Training LK-I kali ini mengangkat tema “Melahirkan kader-kader yang kritis dan peka terhadap permasalahan ummat.

Ketua Panitia Sandri Amin dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta Basci Training LK-I yang mengikuti screening test berjumlah sebanyak 30 orang namun yang mengikuti basic training berjumlah 23 orang “ peserta terdiri dari 17 orang mahasiswa Universitas Abulyatama, 1 orang dari Universitas Serambi Mekah dan 5 orang dari Fakultas Hukum Unsyiah” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisariat Universitas Abulyatama, Suar Sri Herdi dalam sambutannya mengharapkan bahwa para peserta yang mengikuti Basic Training LK-I tersebut agar dapat mengikuti kegiatan sampai tuntas dan mematuhi aturan-aturan forum yang dibuat, sehingga tidak ada kesan yang tidak baik dari para peserta.

Suar juga menyampaikan bahwa HMI Komisariat Abulyatama memang sudah lama tidak melaksanakan Basic Training LK-I sendiri namun mereka tetap aktif mengirimkan kader-kader dari Abulyatama untuk mengikuti basic training ditempat-tempat lain dalam wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh.

Benahi kondisi internal

Merespon sambutan ketua HMI Cabang Jantho Afzal yang diwakili oleh Kabid PA Zamzami yang menyatakan bahwa seharusnya dari beberapa kampus yang ada dilingkungan Cabang Jantho mestinya sudah mampu memekarkan lebih banyak lagi komisariat tetapi itu tidak terjadi karena memang ada beberapa kampus yang komisariatnya vakum.

Terkait itu, Arlan Farlan mewakili tokoh HMI Cabang Jantho menyatakan mestinya cabang HMI Jantho punya solusi tekriat hal tersebut, kondisi yang terjadi saat ini adalah kekurangan bersama, mestinta kondisi internal harus dibenahi sehingga kedepan di Cabang Jantho bisa mekar beberapa komisariat lagi “Kondisi ini bukan untuk diceritakan, harusnya cabang cari solusi” katanya. (El Yamani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *