Berwisata keluar angkasa, Kenapa tidak ?

Blue Origin, perusahaan roket milik Jeff Bezos, siap menjalani tes monumental dalam waktu dekat. Tes ini dilakukan untuk menguji sistem keselamatan di roket Blue Origin.

Jeff Bezos yang juga pendiri Amazon ini mengatakan bahwa tes ini dilakukan untuk menguji efektivitas sistem melarikan diri awak roket. Dalam tes ini, tim akan menguji kinerja kapsul untuk melarikan diri.


1


Sebagai gambaran, kapsul tersebut dapat mengangkut hingga enam orang dan berlokasi di bagian atas roket. Kapsul tersebut akan berguna bagi para awak, jika terjadi insiden serius di roket.

Dalam pengujian, Blue Origin akan mendorong kapsul ke ketinggian 16 ribu kaki dengan menggunakan roket pendorong. Setelah itu, roket akan sengaja dibakar, dan kapsul akan dipisahkan. Kapsul kemudian akan menyebarkan parasutnya.

Jika tes ini berhasil, maka ambisi Blue Origin untuk membawa manusia ke luar angkasa akan segera terwujud. Diketahui, Blue Origin berambisi menjadi perusahaan swasta pertama yang menyediakan wisata luar angkasa. Demikian,

dikutip dari Digital Trends dan Okezone. Selasa, 13 Oktober 2016.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *