Malam Pembukaan Piasan Seni Banda Aceh 2016

Banda Aceh – Masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya memadati tempat berlangsungnya Piasan Seni Banda Aceh 2016 yang resmi dimulai Jum’at (30/10/2016) malam dan akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang. Seremoni pembukaan digelar secara meriah di Taman Sari .

Dalam suasana pembangunan kota, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar untuk kelima-kalinya sebuah perhelatan seni dan budaya dalam agenda bertajuk Piasan Seni.

Piasan Seni yang semakin akrab diantara warga Kota Banda Aceh dengan beragam kegiatan menarik dan bermanfaat dan dinanti setiap tahunnya ini menyokong tujuan untuk mempromosikan seni, budaya dan potensi wisata serta kreativitas masyarakat. Event ini juga diharap dapat membuka ruang promosi untuk menarik investasi di Aceh.

Pada tahun 2016 ini, Piasan Seni akan berlangsung lebih lama dari biasanya, yakni mulai tanggal 30 September sampai 4 Oktober 2016 di Taman Sari Banda Aceh dan Rumoh Budaya sebagai basis kegiatan.

Dengan mengusung tema “Berkarya Untuk Negeri”, Piasan Seni Banda Aceh kali ini turut diisi Pameran Pembangunan Kota Banda Aceh dan akan menampilkan berbagai atraksi dan festival kesenian daerah, apresiasi karya seniman serta edukasi bagi para pegiat seni juga masyarakat.

Rangkaian acara dalam Piasan Seni Banda Aceh 2016 adalah; Pameran Seni, Panggung Hiburan Rakyat, Panggung Apresiasi Seni, Aneka Perlombaan, Workshop Seni dan Anugerah Seni.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *