Apin Sahroni ” Belajar Bahasa Inggris Sambil Bernyanyi”

ACEH-BESAR. Mengenakan baju hijau berkerah, rapi dan tampan, dialah Apin Sahroni mahasiswa FKIP prodi Bahasa Inggris mengajak mahasiswa baru belajar sambil bernyanyi dalam bahasa Inggris khususnya mahasiswa jurusan bahasa inggris, Selasa (27/9/2016) pagi.

Apin mengatakan “Kali ini saya akan membahas tentang belajar Bahasa Inggris dengan bernyanyi. Kenapa saya memilih topik belajar bahasa Inggris dengan bernyanyi, karena dengan bernyanyi mahasiswa tidak akan mudah merasa bosan dan proses belajar menjadi menyenangkan. Seperti yang kita ketahui, remaja-remaja sekarang mereka masih membutuhkan hiburan dan pembelajaran yang mengutamakan aktivitas, jadi metode belajar bahasa Inggris dengan bernyanyi ini bisa digunakan dalam proses belajar mengajar “.

“Ini juga sebagai satu diantara cara meningkatkan minat belajar dalam bahasa Inggris, baik dari pronunciation (pelafalan), conversation (percakapan) maupun vocabulary (kosakata),” jelasnya.

Ia menilai saat ini penerapan belajar bahasa Inggris kurang dipahami atau rumit jika tidak diterapkan dalam bentuk praktek.

“Disamping kita melihat bagusnya dalam pengucapan, pemahaman, juga dalam hal menyuarakannya,” ujar Apin saat di wawancarai oleh tim Abulyatama.ac.id di taman Universitas Abulyatama.

Maka belajar bahasa Inggris mulai dari bernyanyi itu tujuannya adalah agar mudah dipahami.

Ia berharap kegiatan serupa lebih dikembangkan kembali guna meningkatkan minat belajar bahasa Inggris mahasiswa di kampus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *