Seminar Motivasi ” Meraih Impian Studi Lanjut Di Luar Negeri “

ACEH-BESAR. Penutupan Biologi Expo ke II dimeriahkan dengan seminar Motivasi bertema “Meraih Impian Studi Lanjut di Luar Negeri ” Selasa, 27/09/2016 Pukul 08.30 di Aula lt. 2 Universitas Abulyatama yang disampaikan oleh Dua pemateri yang sangat luar biasa.

Meutia Zahara., Ph.D. (penerima beasiswa Erasmundus, yang telah menyelesaikan S2 nya di tiga negara (Italia, German dan Austria). Dan baru saja menyelesaikan pendidikan S3nya di Asian Institute of Technology, Thailand). Dalam materinya menceritakan perjalanan hidupnya hingga bisa studi ke luar negeri.

“ Hidup saya di awali pada tanggal 24 Desember 2004, saat itu saya termotivasi dengan paman saya yang studinya ke luar negeri. Semangat kerja keras tidak cukup jika tidak punya impian. Bermimpilah apa saja. Karena mimpilah yang menentukan seberapa besar seseorang itu bisa berkomitmen. Tuliskan sebanyak mungkin mimpi anda ”.

“ Sebenarnya TOEFL itu tidak sulit, tapi TOEFL itu mudah. Yang membuat mudah dengan menjadikan bahasa inggris itu teman, jangan jadikan bahasa inggris itu beban, Insha Allah bisa ”. Tambah Meutia.

Syarifah Farissi Hamama., S.Si. M.Ed. (Ka. Prodi Pendidikan Biologi UNAYA, alumni Deakin University, Australia). Dalam materinya juga menceritakan perjalanan hidupnya hingga bisa studi ke luar negeri.

“ Saya termotivasi melihat kakak saya yang sangat pintar, hingga dia bisa lanjut studinya ke Australia. Pada masa  perkuliahan saya, untuk mendapatkan gelar sarjana saat itu di butuhkan TOEFL sebanyak 450 , saya pernah gagal TOEFL 5 kali ikut baru lulus, entah itu beneran lulus atau diluluskan ”. Ujar Syarifah

“ Kalau ditanya mengapa kuliah keluar negeri jawabannya adalah ingin kuliah di universitas yang terkenal, mencari pengalaman dan budaya yang berbeda, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, memulai jaringan kerjasama di tingkat nasional dan karena adanya beasiswa ”.

“ Jadi Tunggu apalagi, jangan disini saja dunia itu menunggu kalian “. Tutup Syarifah mengangkat semangat para mahasiswa yang hadir.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *