Dengan Bangga, Perkenalkan Dua Mahasiswa/i Unaya Ini Sukses Raih Emas PON XIX/2016 Untuk Aceh


DENGAN bangga, perkenalkan Dua Lifter (Angkat Besi) yang merupakan Mahasiswa/i Universitas Abulyatama Ini sukses meraih Emas PON XIX/2016 di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kedua atlet angkat besi tersebut adalah Lifter Putri Nurul Akmal ia sukses mendulang medali emas pada kelas +75 Kg dengan total angkatan 233 kg pada hari Jumat (23/9) dan lifter putra Surahmat unggul dari lawan-lawannya di kelas 56 kg dengan total angkatan 255 kg pada hari Selasa (20/9).

Nurul Akmal merupakan Mahasiswi semester 7 Program Studi FKIP Penjaskesrek Universitas Abulyatama ini tidak hanya sukses mendulang medali emas bagi Aceh tetapi juga memacahkan rekor nasional (Rakornas) di clean and jerk.

Mahasiswi Unaya kelahiran 12 Februari 1994 ini juga menjadi inong aceh satu-satunya peraih medali emas sepanjang sejarah keikutsertaan aceh di ajang event empat tahunan PON Jabar 2016.

Sementara Lifter Putra Surahmat juga berstatus mahasiswa FKIP Penjaskesrek Unaya angkatan 2011 sukses mempersebahkan medali emas pertama untuk Kontingen Aceh. Surahmat menyisihkan lifter Kalimantan Timur, I Komang Agus W yang harus puas meraih perak. Sedangkan Harjianto dari Lampung yang mendapatkan perunggu.

Angkatan snatch terbaik Surahmat mencapai 115 kg, sementara untuk clean and jerk dia mampu mengangkat beban hingga 140 kg. Surahmat menang di kelas 56 kg putra.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *