Aceh Rebut Emas Atletik Pertama di PON 2016

FUAD Ramadhan sukses menyumbangkan medali emas pertama Aceh di cabang atletik pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Fuad merebut emas di nomor 400 meter putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (24/9).

Fuad merebut medali emas dengan catatan waktu 47,58 detik. Fuad sukses mengalahkan pelari Jawa Timur Heru Astriyanto dengan catatan waktu 47,76 detik di peringkat kedua, dan Muhammad Lukman Aji yang meraih perunggu dengan catatan waktu 47,83 detik.

“Alhamdulillah saya bersyukur. Semoga pencapaian saya dapat memacu adik-adik saya di dunia olahraga. Target berikutnya SEA Games 2017 dan Asian Games 2018,” kata Fuad yang kemarin selesai di urutan keempat di nomor 200 meter.

Sementara itu atlet putri dari Sumatera Selatan, Sri Maya Sari, meraih medali emas di nomor lari 400 meter dengan catatan waktu 54,46 detik.

Sri unggul atas dua pelari Bali, Gusti Ayu Mardili, yang finis di peringkat kedua dengan catatan waktu 55,16 detik dan Dewi Ayu Agung di peringkat ketiga dengan catatan waktu 55,55 detik.

“Cukup puas bisa memecahkan catatan terbaik saya yakni 55,38 detik, meski kondisi saya tadi sedang agak batuk. Dan ini medali emas pertama saya di PON,” kata mahasiswi di Universitas PGRI Palembang tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *