24 September, Hari Tani Nasional

Tanggal 24 September ditetapkan sebagai pengingat bahwa pada tanggal itu tahun 1960, Presiden Republik Indonesia Soekarno menetapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA 1960).

Semangat inilah yang mendasari keriaan petani setiap tahunnya. Maka tak heran tiap tanggal 24 September, pesan-pesan yang kerap muncul adalah yang bertujuan membongkar ketidakadilan struktur agraria. Juga pesan-pesan untuk peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat pedesaan.

Alhasil Hari Tani Nasional pun jadi trending topic di Twitter, berikut ini harapan untuk petani Indonesia dari para netizen:

Selamat Hari Tani Nasional untuk seluruh petani Indonesia! Terima kasih atas dedikasinya dalam memberikan hasil tani berkualitas terbaik. :).”

“Mubayyinah, petani asal Desa Merden Banjarnegara berharap petani Indonesia bs mandiri tak tergantung industri. *Selamat Hari Tani Nasional.”

“Bung Karno pernah berkata “Hidup matinya sebuah negara, ada ditangan sektor pertanian negeri tersebut”. Selamat Hari Tani Nasional.”

“Segenap BEM Diploma IPB mengucapkan Selamat Hari Tani Nasional, Semoga perhatian petani tidak hanya sekedar janji.”

“Berhentilah infor beras, bawang, garam & singkong krn RI negara agraris & agar petani kt sejahtera. Selamat Hari Tani Nasional.”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *