BNN Aceh Gelar Kuliah Umum Bersama Mahasiswa Baru Abulyatama

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Selasa (20/09) menggelar kuliah umum penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda dan pencegahana narkoba kepada mahasiswa baru disela-sela acara Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB) Universitas, STMIK, dan Akper Abulyatama. Kegiatan itu berlangsung di aula balee nyak syech.

Drs Armensyah Thay yang diwakili oleh stafnya menjadi pemateri kuliah umum memaparkan, bahwa harus ada aksi dalam pencegahan narkoba dan rokok. Maka peran orang tua dan kampus sangat besar dalam mengawasi mahasiswanya sejak dini agar tidak menjadi perokok. Sebab, seorang perokok akan berpotensi menjadi pemakai narkoba.

“Bahkan dalam hukum sudah diatur, bila ada orang tua yang membiarkan anaknya terlibat narkoba, maka ia dapat diproses secara hukum,” ujarnya.

Sementara, salah satu mahasiswa baru bernama Ardila Hanum mengatakan, kegiatan sosialisasi itu akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Sebab saat ini pemakaian narkoba sudah melibatkan perempuan dan remaja.

Menurutnya, kuliah umum tidak hanya sebatas pada mahasiswa, namun harus mampu memberi motivasi dan kesadaran kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam narkoba. Di akhir kegiatan, diputar video resiko merokok yang dapat merusak paru-paru.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *