786 Mahasiswa Baru Unaya Ikut PKMB

SEBANYAK 786 mahasiswa baru Universitas Abulyatama (UNAYA)  mengikuti Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PKMB) 2016, yang selenggarakan Senin (19/9) di Aula Balee Nyak Syech, lantai 3 Gedung Utama Unaya.

PKMB tahun 2016 dihadiri oleh seluruh pimpinan UNAYA, dosen, pemerintah,dan dewan  mahasiswa.

Wakil Rektor III, dr Iziddin Fadhil usai membuka PKMB 2016 kepada wartawan abulyatama.ac.id mengatakan, pengenalan kampus bagi mahasiswa baru ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, hal ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait segala akatifitas yang akan mereka lakukan nanti selama menuntut ilmu di kampus.

“Kita berharap dengan PKMB ini menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru di Unaya, dengan mengedepankan karakter yang baik dan berjiwa enterpreneur”ujar dr Raja panggilan akrab Warek III Unaya itu.

Sementara itu, Ketua Panitia PKMB Bustami S.P M.P mengatakan, pengenalan akademik bagi mahasiswa baru ini berlangsung selama tiga hari, setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengenalan akademik, dan organisasi kegiatan mahasiswa, Dan kegiatan ini akan berakhir pada 21 Agustus 2016,” ujarnya.

Bustami menambahkan, pada PKMB 2016 ini panitia mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh yang akan hadir langsung Kombes Pol Drs. Armensyah Thay untuk memberikan motivasi dan budaya bebas narkotika kepada mahasiswa baru Unaya dihari ke ketiga, hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada mahasiswa agar tidak menggunakan barang haram tersebut dikampus ini.

“Panitia juga turut mengundang Anggota Komisi VII DPR Aceh Nurzahri, ST yang akan menyampaikan wawasan kebangsaan perspektif nilai keislaman dan keacehan dihari kedua,” ujar Bustami menambahkan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *