Kesan Aldian Ilham Selama Mengikuti Workshop Kewirausahaan

IMG_0006BANDA Aceh. 05/09/2016, Kooordinasi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) Kopertis Wilayah XIII Aceh menyelenggarakan Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Tahun 2016 selama tiga hari (5-7 September) di Aula Hotel Grand Nanggroe. Workshop tersebut dibuka Senin (5/9) oleh Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh, Prof Dr Jamaluddin Idris MEd, diikuti 40 peserta dari 20 PTS seluruh Aceh dan resmi ditutup oleh Drs. Zulkarnaen, MAP selaku Sekertaris Pelaksana Kopertis XIII.

Aldian Ilham salah satu mahasiswa program studi Agroteknologi yang mewakili Universitas Abulyatama menceritakan pengalamannya ketika mengikuti pelatihan workshop kewirausahaan tersebut, Aldi mengatakan “ Selama saya mulai mengikuti pelatihan workshop. Saya telah banyak mendapatkan pengalaman yg sangat berharga karena ditempat itu saya telah diberikan pelatihan berupa pengembangan Enterpreneurship pada PTS, strategi pemasaran untuk UKM, interpreneurship mindset bagi mahasiswa, teknik penyusunan proposal wirausaha, dan mekanisme pembiayaan UKM, serta bercerita di berbagai bidang kewirausahaan”.

Aldian juga menambahkan “ Selama 3 hari itu saya telah banyak mendapatkan pelajaran yang memotivasi diri saya untuk mengembangkan lagi pelajaran yang telah saya dapatkan.Dari pelatihan  ini juga saya bisa lebih banyak mengetahui tentang dunia kewirausahaan secara garis besar dan masih harus dipelajari lebih jauh lagi ”.

“ Allhamdulillah selama kegiatan ini berlangsung saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari pihak panitia, terimakasih kepada panitia dan juga kepada narasumber yang telah banyak sekali memberikan ilmu-ilmu kewirausahaan, semoga kedepannya mahasiswa-mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta seluruh Aceh mampu bersaing dengan dibekali ilmu-ilmu yang telah narasumber berikan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“ Maka dari itu, harapan saya semoga nantinya kegiatan seperti pelatihan workshop kewirausahaan ini terus berlanjut agar mahasiswa-mahasiswi lainnya dapat mengikuti kegiatan kewirausahaan ini sehingga nanti saat mereka keperguruan tinggi dapat menjadi enterpreneur yang berkemajuan dan berkualitas ”. Tutup Aldian saat ditemui oleh tim Abulyatama.ac.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *