Kesan Pertama Mega Purnama Sari saat Jalan-Jalan Di Kampung “Bordir” Aceh Besar

JALAN-jalan menjadi sebuah kebutuhan naluriah manusia setelah lelah beraktifitas atau ketika otak tak sanggup lagi menampung segala beban kehidupan. Banyak orang sukses mendapatkan ide tentang suatu bisnis atau usahanya dari hasil jalan-jalan.

Nah, moment inilah yang di ambil saat Mega Purnama Sari seorang mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Abulyatama saat mengunjungi salah satu Gampong yang ada di Aceh Besar yang terkenal dengan home industry yang menghasilkan berbagai kerajinan khas Aceh. Seperti tas, dompet, sajadah, koper dan lain sebagainya.

“Saya sangat menikmati dan sangat kagum tentunya dengan home industry ini yang menghasilkan berbagai kerajinan khas Aceh, bentuk dan modelnya pun sangat menarik,” kata Mega.

Mega juga mengatakan “salut kepada ibu-ibu di gampong tersebut, dengan kegiatan sehari-hari tentunya mereka punya penghasilan tambahan untuk keluarganya,” Ujar mega melanjutkan.

Dan tak lupa Mega sebagai mahasiswa mengajak kepada generasi penerus bangsa agar mulai dini untuk berwirausaha home industry yang kreatif dan juga mencintai produk-produk Aceh agar kedepan industri seperti ini akan terus berkembang dan maju.

Kerajinan ini semua dihasilkan di Gampong Dayah Daboh Kecamatan Montasik Aceh Besar. Untuk bisa melihat langsung pembuatan kerajinan bordir ini anda harus menempuh jarak lebih kurang enam belas kilometer atau sekitar setengah jam perjalanan dari kota banda Aceh.

Galeri Foto ;

IMG_0013

IMG_0032

IMG_0082

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *