Mahasiswa KKN Kelompok 16 Memberikan Sosialisasi Manajemen Koperasi yang baik dan benar Di Gampong Ulee Pata

MOMENT Kuliah Kerja Nyata kelompok 10 Universitas Abulyatama tak hanya sebatas kegiatan seperti bakti sosial atau masalah kebersihan, tetapi kali ini sangat menarik yang dilakukan oleh KKN kelompok 10 yang diketuai oleh Mahlim dkk.

Kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi manajemen koperasi yang baik dan benar kepada masyarakat gampong Ulee Pata, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Sabtu (08/04).

Kegiatan sosialisasi tersebut pihak mahasiswa Unaya juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Aceh.

Mahlim menjelaskan dalam koperasi desa yang ada di Gampong Ulee Pata juga harus punya manajemen yang baik dan benar, agar koperasi tersebut selalu memberikan hasil baik kepada masyarakat.

“Saya anggap ini sangat perlu untuk dilakukan, karena sebagian masyarakat belum tahu akan bagaimana menjalankan manajemen dalam koperasi secara baik dan benar,” katanya

Mahlim juga mengatakan dalam kegiatan tersebut, masyarakat sangat antusias dan senang, karena dalam tahap akhir KKN ini kami ingin memberikan kesan yang baik pada masyarakat Ulee Pata.

salah satu warga gampong yang mengikuti acara tersebut juga mengatakan “kami sangat senang tentunya karena mahasiswa dapat menggelar acara seperti ini yang sebelumnya tidak ada dan pernah acara seperti ini dilakukan,” ujar salah satu warga gampong yang tidak ingin disebutkan namanya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *