Mahasiswa KKN Unaya di Desa Emperum Mengikuti Senam Lansia

SENAM lansia adalah olahraga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan yang diterapkan pada lansia. Aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat, memdorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.

Usia lanjut atau lanjut usia bukanlah merupakan suatu penyakit, meskipun hal tersebut dapat menimbulkan masalah sosial. Di beberapa negara, terutama di negara-negara maju umur harapan hidup telah bertambah panjang sehingga warga-warga yang berusia lebih dari 65 tahun juga bertambah. Tanda tanda masa tua disertai dengan adanya kemunduran-kemunduran kemampuan kerja panca indera, gangguan fungsi alat-alat  tubuh, perubahan psikologi serta adanya berbagai penyakit. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi pada lansia banyak pula masalah kesehatan yang dihadapi. Untuk mempertahankan kesehatan perlu  adanya upaya-upaya baik besifat perawatan, pengobatan, pola hidup sehat dan juga upaya lain seperti senam lansia.

Nah, di Desa Emperum ini senam Lansia adalah bagian dari program Desa, dimana senam ini diadakan setiap pagi khususnya hari minggu. Para mahasiswa dan mahasiswi KKN di desa ini pun ikut serta untuk meramaikannya.

Berikut beberapa Galleri Foto mahasiswa mengikuti senam Lansia :

CIMG0009    CIMG0012 CIMG0015    CIMG0020 CIMG0022    CIMG0024 CIMG0029    CIMG0031 CIMG0034    CIMG0035

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *