Mahasiswa KKN Unaya di Desa Ulee Pata Membuat Sosialisasi Koperasi

1472879445243BANDA ACEH. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Abulyatama (Unaya) melakukan sosialisasi manajemen koperasi di Gampong (Desa) Ulee Pata, Kecamatan Jaya Baru, pada Jumat, 02/09/2016. Selain masayarakat Desa sosialisasi tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber dari Dinas Koperasi UMKM (usaha micro kecil dan menengah) Provinsi Aceh.

Mahasiswa Unaya yang KKN di Gampong Ulee Pata, Amirul Razi mengatakan “Ini adalah salah satu program dari mahasiswa KKN Unaya Kelompok 16 terdiri dari 19 orang, yang mana program kelompok kami mengenai Sosialisasi Koperasi yang temanya kami angkat “Sosialisasi Tentang Menejemen Koperasi Yang baik dan benar” kepada masyarakat Desa Ulee Pata, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

“Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi UMKM Provinsi Aceh. Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut mendapat tanggapan yang positif dari warga, karena dalam rentan waktu setelah tsunami Aceh belum pernah ada sosialisasi koperasi di desa tersebut”.Tambah Amirul.

Selain mengadakan Sosialisasi Koperasi, “ Kami juga telah membuat plang Gampong, mengajar les bahasa inggris kepada anak-anak, mengajarkan ibu-ibu cara membuat Bandeng Tanpa Duri (BATARI) dan  mendata jumlah KK penduduk, ucap Amirul menutup saat ditemui oleh tim Abulyatama.ac.id. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *