Cara Abadikan Momen Liburan Dengan Hasil Foto Yang Bagus

Bagi banyak orang, memotret ketika melakukan perjalanan sudah menjadi paket yang wajib dikerjakan. Pasalnya begitu banyak objek menarik yang tidak bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari mulai dari foto pantai, pegunungan, landmark unik kota tertu, makanan hingga berbagai momen langka yang tak pernah kita jumpai.

Namun, terkadang tak semua orang mampu menunjukkan momen menarik tersebut. Berikut ini adalah tips menghasilkan foto-foto menarik ketika berlibur menurut peserta Photo Face-Off perwakilan dari Indonesia.

Menurut Juara Umum Lomba Foto Canon PhoytoMarathon 2014, Agus Supriyanto, salah satu cara menghasilkan foto-foto terbaik saat berjalan-jalan adalah dengan membuat photo story atau cerita foto.

“Bagi saya, dengan merangkai photo story itu akan banyak manfaatnya. Nanti cerita yang akan kita sampaikan pun akan lebih banyak dan lengkap,” katanya di DoubleTree Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Agustus 2016.

Ia menyampaikan sebaiknya sebagai seorang pelancong dan fotografer tak boleh puas dengan hanya mendapatkan satu foto bagus.

“Kalau sudah dapat foto pemandangan, kita bisa foto orang, banguan tua, pengunjung, atau sampai makanan yang unik. Dengan begitu, semua cerita jadi akan ter-cover,” lanjut dia.

Sementara itu, menurut Christianto Harsadim, salah satu peserta Photo Face-Off perwakilan Indonesia mengatakan bahwa setiap tempat memiliki satu keunikan sendiri. “Jadi, pokoknya apa yang saya lihat dan saya suka maka akan saya foto,” ujar dia.

Sementara itu, peserta Photo Face-Off lainnya, I Gusti Ngurah Bagus Wirajaya mengatakan seorang wisatawan harus pandai-pandai melihat melihat momen unik. “Jadi jangan ribet sama kameranya. Yang penting, nikmati momennya biar kita bisa fokus ketika mengamati suasananya,” kata Gusti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *