Dekan FK Yudisiumkan 34 Mahasiswa dan Melantik 3 Dokter

Berjalan tegap dengan kemeja putih dan berdasi merah yang diselimuti oleh jas hitam, begitulah penampilan mahasiswa yang akan di yudisiumkan dengan didampingi oleh orangtua mereka. Semangat bercampur gugup terlihat diwajah mereka saat menunggu tibanya garis akhir mereka di pendidikan dokter ini sebelum mereka bisa lanjut ke program profesi yang bermakna semakin dekat waktu mereka untuk menjadi seorang dokter yang dapat dibanggakan oleh orangtua, keluarga, bangsa dan negera.

Diantara itu, ada 3 orang yang telah dilantik menjadi dokter, betapa bahagianya mereka bisa merasakan suasana dan gelar yang baru ini.

Kemarin, 30 Agustus FK Unaya telah sukses yudisiumkan 34 mahasiswa dan melantik 3 orang dokter. Acara yang berlangsung di Aula lantai II Gedung FK Unaya ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya adalah direktur RSU Meuraxa dan RSU Pertamedika.

acara yang bermula pukul 9.00 WIB ini juga ikut diramaikan oleh keluarga-keluarga dari mahasiswa yudisium dan sumpah dokter, sehingga mahasiswa merasakan momentum ini sangat berharga.

Mahasiswa yang di yudisiumkan ini merupakan mahasiswa tahun 012, yang mana setelah menyelesaikan program pendidikan dokter ini, mahasiswa tersebut akan segera melanjutkan ke program profesi (dokter muda). Dan tahun ini untuk pertama kalinya FK Unaya bisa meletakkan mahasiswanya untuk bisa melanjutkan program profesi dokternya di RSU Meuraxa setelah membuat kesepakatan untuk membangun RS jejaring beberapa bulan yang lalu.

Sebelum di yudisiumkan mahasiswa ini Dekan FK Unaya telah melantik 3 dokter, dan dokter ini merupakan dokter angkatan ke-38 FK Unaya. Dan setelah itu dilanjutkan dengan yudisium mahasiswa T.A 2015/2017 sampai acara tersebut selesai tepat pukul 13.30 WIB.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *