Putra Asal Aceh Ini Menjadi Pilot Perdana Penerbangan Jamaah Haji

General Manager Garuda Indonesia Banda Aceh, Nano Setiawan mengatakan bahwa yang menjadi pilot pada penerbangan perdana kelompok terbang (kloter) 1 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh ini adalah Kapten Teuku Edward. Dia merupakan putra Aceh, sedangkan co-pilotnya, Said Irfan asal Pekanbaru.

“Keduanya tentu sudah memiliki jam terbang yang tinggi sebelumnya,” ujar Nano kepada Serambi di sela-sela peninjauan pesawat Garuda yang akan digunakan oleh jamaah asal Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, tadi malam.

Ia tambahkan, pesawat yang digunakan tadi malam adalah Boeing 777 berkapasitas 393 orang dan merupakan keluaran tahun 2015. “Pesawat yang digunakan ini sama seperti pada musim haji tahun lalu. Mulai dari pilot, co-pilot, pramugari, dan awak kabinnya merupakan orang Indonesia,” katanya.

Nano juga mengimbau agar JCH tidak membawa makanan dan minuman secara berlebih selama dalam penerbangan, sebab makanan dan minuman yang dibutuhkan jamaah sudah disediakan pihak maskapai, sehingga jamaah dapat lebih fokus untuk beribadah.

JCH kloter I bertolak menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah dari Bandara SIM, Aceh Besar, Rabu (10/8) pukul 19.20 WIB. Selanjutnya kloter 2 yang berasal dari Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, dan Gayo Lues akan menuju Madinah, Kamis (11/8) pukul 23.05 WIB. Sebelumnya, kloter ini masuk Asrama Haji Banda Aceh, Rabu (10/8) pukul 21.00 WIB.

Sumber : Serambi Indonesia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *