Tontowi dan Liliyana Bakal Diarak Keliling Jakarta

JAKARTA, Atlet bulu tangkis ganda campuran yang meraih emas dalam Olimipade 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, akan diarak keliling Jakarta sekembalinya ke Tanah Air. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi dari rakyat Indonesia atas prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi olahraga tingkat dunia.

Menurut Imam, kedua pahlawan olahraga tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 23 Agustus sore. “Nanti kita bersama-sama akan sambut mereka di bandara dan kita bawa keliling Jakarta,” ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/8).

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan langsung menemui Presiden Joko Widodo di Istana untuk menyerahkan medali emas yang berhasil mereka raih.

Imam juga memastikan bonus sebesar Rp 5 miliar yang akan dipersembahkan negara untuk kedua atlet. Rencananya, bonus akan diberikan bersamaan dengan atlet yang berhasil memboyong emas dalam Paralympic pada September mendatang di Brazil. Paralympic sendiri merupakan olimpiade bagi orang yang cacat fisik, mental dan sensoral.

Tak hanya bonus, Tontowi dan Liliyana juga akan menerima tunjangan dari pemerintah sebesar Rp 20 juta setiap bulan seumur hidup. Tunjangan tersebut merupakan bentuk apresiasi negara bagi atlet yang meraih medali emas dalam Olimpiade.

“Jadi pahlawan olahraga itu betul-betul mendapat penghargaan yang terhormat dari negara,” ucapnya. | sumber ; www.republika.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.