KBM Unaya Gelar Acara Buka Puasa Bersama

KELUARGA Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Abulyatama mengadakan buka puasa bersama dengan unsur mahasiswa, alumni dan civitas akademika. Kegiatan ini bertempat di kantin induk Unaya pada Sabtu, 25 Juni 2016.

Seluruh peserta tamu undangan yang mengikuti acara tersebut memulai kegiatan berbuka ini dengan ceremonial yang dipandu oleh Rahmatun Fhonna sebagai MC. Antusias para mahasiswa, alumni, dan segenap civitas akademik terlihat ketika ramainya yang menghadiri dan mengikuti acara hingga saat berbuka tiba.

Sebelum adzan Magrib berkumandang, para peserta dengan khidmat mendengar tausyiah dari ustad Abdul Rani yang mengangkat tema tentang zakat dibulan ramadhan.

Setelah azdan Magrib berkumandang peserta menyantap makan manisan yang telah disediakan untuk berbuka puasa. Didalam meja tersebut sudah tersedia es buah semangka bercampur dengan cincau dan ayam penyet. Beberapa mahasiswa yang telah membatalkan puasanya dengan secangkir es buah semangka langsung mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah. Dikarnakan keterbatasan tempat maka pelaksanaan shalat magrib berjamaah dilaksanakan dua kali.

Acara makan-makan dimulai setelah shalat magrib berjamaah selesai dan acara ini diakhiri dengan makan buah dan acara foto bersama alumni dan pihak Rektorat.

“Saya sangat bahagia dan senang acara buka puasa keluarga besar hari ini terlaksana dengan lancar. Saya melihat wajah para mahasiswa yang ikut berbahagia karena bisa berkumpul dan ngobrol bersama disini,” kata Mahlil, Gubernur FE Unaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *