BEM FK Unaya Adakan Bulan Bakti di Montasik, Aceh Besar

Bulan bakti merupakan sebuah program wajib berbentuk edukasi kepada masyarakat dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) untuk seluruh BEM yang ada di Indonesia. Bulan bakti ini dilakukan serentak mulai pada bulan April, dengan tema yang berbeda-beda.

Minggu(1/5), BEM FK Unaya telah mengadakan bulan bakti di Desa Montasik, Aceh Besar tentang KB (Keluarga Berencana) yang bertema “Satu Langkah Kecil Dengan Kepeduliaan Yang Besar”. Acara tersebut dimulai pada pukul 9.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, dan pemateri dari penyuluhan ini adalah dr. Desi Vera Buana, yang merupakan salah satu dokter yang aktif bekerja di Puskesmas di desa tersebut.

Saat penyuluhan sedang berlangsung

Saat penyuluhan sedang berlangsung

 

Selain itu, kegiatan ini juga disambung dengan pemeriksaan kesehatan oleh mahasiswa dan konsultasi kesehatan bersama dokter, yaitu dr. Hady Maulanza, yang mana merupakan dokter dari FK Unaya.

Penyuluhan ini disambut baik oleh masyarakat setempat, sehingga acara ini dihadiri lebih dari 30 orang ibu-ibu yang bersemangat untuk peduli tentang hidup sehat dan KB (Keluarga Berencana).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *