Panitia Wisuda Angkatan Tahun 2016 Lakukan Rapat Finalisasi

PANITIA pelaksana  wisuda  Universitas, STMIK dan AKPER Abulyatama menggelar rapat finalisasi  acara wisuda di ruang Rapat Rektorat, Selasa, 9 Februari 2016.

Rapat tersebut dipimpin  oleh Ketua Panitia Ismail, S.Km., M.Pd., M.Kes dari AKPER Abulyatama.

Ismail, S.Km., M.Pd., M.Kes

Ismail, S.Km., M.Pd., M.Kes

Wisuda  akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2016 dan gladi bersih pada kamis 11 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Faisal, ST.,MT, Wakil Rektor III dr. Iziddin Fadhil, dan panitia dari unsur dosen serta perwakilan organisasi mahasiswa dari PEMA Unaya, PEMA STIMIK, BEM AKPER dan BEM dilingkungan Universitas Abulyatama tersebut dimulai dari pukul 10.15 WIB  dengan agenda pemaparan akhir dari masing-masing koordinator bidang.

Salah satu peserta rapat, Akhyar, menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda ini harus diperhatikan pelayanan terhadap anak yatim dan tamu undangan “ini sangat penting untuk diperhatikan, dan saat ini kami sudah  menyiapkan segala yang berkaitan dengan mobilisasi mereka pada saat acara nanti”. Katanya.

Sementara itu, Ismail mengatakan bahwa kesiapan panitia wisuda tahun ini sudah sangat siap sehingga bisa maksimal nantinya.

“Berdasarkan pemaparan dari masing-masing bidang tadi dapat kita simpulkan kesiapan kita sudah 95 %, nanti akan kita lihat lagi saat proses gladinya” Ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan wisuda ini juga bisa menjadi sarana promosi kampus sehingga nantinya berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa baru.

“Karena nanti orang tua dari wisudawan-wisudawati juga hadir dikampus sehingga segala yang mereka lihat dan rasakan selama dikampus maka akan dibawa kekampung masing-masing, maka kita harus memberikan kesan yang positif” Katanya.

Sebagai informasi, pada tahunn ini Abulyatama akan mewisuda sebanyak  449 orang yang terdiri dari Universitas sebanyak 328 orang, STMIK 41 orang dan AKPER sebanyak 41 orang.

Selain itu, juga akan dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh dan 60 undangan khusus dari berbagai unsur lainnya baik di Aceh maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, pelaksanaan wisuda di Abulyatama juga berbeda dari kampus pada umunya, di Abulyatama  dilaksanakan  prosesi sungkeman kepada orang tua dari para wisudawan dan diikuti dengan penyantunan kepada anak yatim bagi masing-masing wisudawan-dan wisudawati, hal ini dilakukan selain untuk mempertegas visi misi pendirian yayasan Abulyatama juga sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak yatim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *