Suar Sri Herdi, Mahasiswa Unaya Ketum IPELMAJA

Banda Aceh– Suar Sri Herdi Mahasiswa Jurusan Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama dilantik sebagai ketua umum Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (IPELMAJA) Periode 2015-2017.

Suar Sri Herdi

Suar Sri Herdi

Pelantikan yang dipimpin oleh Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abudurrahman tersebut berlangsung di Anjungan Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (29/1/2015) malam.

Dalam sambutannya, Suar Sri Herdi menyampaikan bahwa kedepan akan terus membawa IPELMAJA menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat kepada mahasiswa dan masyarakat Aceh Jaya “IPELMAJA tidak butuh orang-orang penting, tapi orang-orang penting yang akan butuh IPELMAJA kedepan” ujarnya.

Suar menjelaskan, bahwa hal tersebut adalah cita-cita dan usaha kedepan yang akan diwujudkan oleh IPELMAJA dan itu berarti bahwa ia bersama pengurus yang baru dilantik akan membawa IPELMAJA menjadi organisasi yang dibutuhkan perannya bagi masyarakat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kepengurusan IPELMAJA kedepan tidak akan berpihak kepada kepentingan sekelompok orang semata, tetapi akan lebih mengutamakan kepentingan umum “kita tidak takut pada intervensi siapapun, kita hanya takut kepada Allah SWT.” Lanjutnya.

Selain itu, dalam menjalankan roda organisasi ia juga akan melanjutkan program-program periode sebelumnya yang memang dipandang patut dan baik untuk dijalankan “selama itu baik kita akan tetap jalankan, tetapi tentu kita harus memilih dan memilahnya terlebih dahulu” ujar Suar yang juga sebagai sekretaris umum pada kepengurusan periode sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan kepemimpinan Aceh Jaya dan Aceh pada umumnya harus dipegang oleh generasi muda, untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan persatuan dari seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa “kita menghimbau kepada yang belum bergabung untuk bersama-sama dengan IPELMAJA saat ini dan bersatu, selama itu terjadi bukan mustahil generasi muda Aceh Jaya yang akan memimpin Aceh Jaya bahkan Aceh nantinya” katanya.

Sebagaimana amatan wartawan abulyatama.ac.id selain Suar, juga terdapat mahasiswa Unaya lainnya yang masuk dalam struktur kepengurusan IPELMAJA 2015-2017 diantaranya Rizal Fahmi sebagai kabid Infokom, Emma Yurlina Sari sebagai kabid Pemberdayaan Perempuan dan Fahmi pada bidang olahraga dan beberapa orang lainnya.

Tamu undangan yang hadir juga terlihat cukup beragam, seperti ketua DPRK Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, Ketua KPA Aceh Jaya, kepala SKPK dilingkup Pemkab Aceh Jaya, tokoh masyarakat Aceh Jaya. Selain itu juga tampak Azwar Thaib Dekan Fakultas Perikanan Universitas Abulyatama yang juga tokoh masyarakat Aceh Jaya.

Sementara itu dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan juga hadir para ketua peguyuban se Aceh dan organisasi kemahasiwaan Banda Aceh dan Aceh Besar, diantaranya IPELMAS, HAMAS, Fokusgampi, Pema Unaya, HMI Cabang Jantho dan beberapa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diiringi dengan penyerahan buku perjalanan Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abudurrahman selama masih bergerilya bersama GAM hingga memimpin Aceh Jaya selama dua periode kepada tokoh masyarakat dan mahasiswa Aceh Jaya. Pada sesi akhir acara juga dimeriahkan oleh tarian tradisional Aceh dan Stand Up Comedy.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *