Delegasi FK Unaya Mengikuti Kampanye Hari AIDS Sedunia

WORLD AIDS Day ( WAD ) sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember kemarin, delegasi dari beberapa Mahasiswa FK Unaya juga mengikuti campaign WAD, yang diselenggarakan oleh CIMSA UNSYIAH.

Adapun bentuk agenda acaranya ialah diawali dengan mengelilingi kota Banda Aceh dengan membawa spanduk-spanduk yang berisi tentang HIV/AIDS.

Setelah itu melakukan aksi-aksi di bundaran simpang 5 Banda Aceh, adapun aksinya seperti membagikan balon kepada anak-anak dan buku bacaan tentang HIV/AIDS dan juga membagi stiker tentang waspada HIV/AIDS.

PicsArt_1448971442191

“Dibundaran juga kita menampilkan drama seperti bahayanya HIV/AIDS dan juga cara penularannya.  Yang paling penting ialah mengajak masyarakat untuk peduli tentang khasus HIV/AIDS tersebut, tanpa menjauhi penderitanya tapi menjauhi penyakitnya,” kata Kausar Luzan Layya salah satu delegasi mahasiswa dari FK Unaya.

Kampanye ini bekerjasama dengan dinas kesehatan, KPAI (Komisi Penanggulangan AIDS Indonesia) Banda Aceh, BKKBN, dan berbagai lembaga dan komunitas di banda aceh.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *