Wakil Rektor III Unaya, dr. Iziddin Fadhil; Guru Pejuang Bangsa!

MENJADI seorang guru bukan sekedar mengajar dan memberikan tugas kepada anak didiknya namun seorang guru harus menjadi sosok panutan yang digugu dan ditiru oleh setiap orang. Di Indonesia, Hari Guru diperingati secara Nasional setiap tanggal 25 November, pada hari itu pengabdian mereka diakui, prestasi mereka diperhatikan, guru pencerah perjalanan kehidupan bangsa.

“Hari Guru Nasional adalah bentuk apresiasi Pemerintah terhadap profesi guru karena mereka adalah pejuang-pejuang bangsa’” kata dr Iziddin Fadhil kepada abulyatama.ac.id di Aceh Besar Rabu, 26 November 2015.

Ia melihat saat ini perlu perhatian lebih lagi terhadap kesejahteraan guru terutama untuk guru-guru didaerah tertinggal dan guru honor.”Perlu dipikirkan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan kualitas mereka, sehingga seluruh guru di Indonesia memiliki kompetensi yang sama,” Kata dr Raja begitu Ia disapa.

Namun menurutnya saat ini sudah banyak perhatian yang diberikan oleh Pemerintah terhadap profesi guru walaupun masih belum sesuai harapan, namun ia berkeyakinan Pemerintah akan terus mengoptimalkan usaha untuk mensejahterakan guru.

Melihat kondisi saat ini, ia berharap kepada guru untuk bisa lebih mengoptimalkan proses belajar mengajar ditingkat pendidikan dasar 9 tahun, karena pada tingkatan ini karakter seseorang itu terbentuk.“Sehingga ditingkat perguruan tinggi nanti peserta didik bisa lebih mengikuti dan mengembangkan diri,” kata dr Iziddin Fadhil selaku Wakil Rektor III Universitas Abulyatama.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *