Febri Aditya; Guru Harus Kita Dukung Penuh

SETIAP Tanggal 25 November adalah hari istimewa bagi para guru. Di Hari Guru Nasional inilah pengabdian mereka diakui, prestasi mereka lebih diperhatikan. Sebagai sosok yang digugu dan ditiru, kehidupan sang guru selalu menjadi perhatian yang menarik untuk dicermati, peningkatan kesejahteraan guru adalah isu klasik yang terus diperbincangkan.

Tidak terkecuali bagi Febri Aditya, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Abulyatama. Menurutnya, guru adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam proses belajar mengajar. Maka guru harus benar-benar membawa siswanya kepada tujuan yang yang ingin dicapai, termasuk kemampun mempengaruhi siswanya .

“Guru harus memiliki pandangan yang luas,’’ katanya Febri Aditya kepada abulyatama.ac.id, di Aceh Besar, Rabu, 26 November 2015.

“Seorang guru juga harus memiliki kriteria khusus agar dapat memberikan kesan dan pengaruh yang positif bagi anak didiknya, selain kecakapan dalam bidang ilmu pengetahuan guru juga harus memiliki kewibawaan,” kata Febri Aditya.

Ia juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa guru memiliki posisi penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan sangat disayangkan jika hanya menjadi profesi tanpa apresiasi, menjadi tenaga professional tanpa finansial.

Ia juga mengkritik bahwa profesi guru jangan dijadikan alat untuk meraih kekuasaan sekelompok orang yang sering terjadi ketika kampanye-kampanye pemilihan kepala daerah.

Ia juga berharap dengan momen peringatan Hari Guru Nasional tahun ini agar perjuangan para “Umar Bakri’’ mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak baik swasta maupun pemerintah. “Mari kita semua peduli bahwa merosotnya akhlak anak-anak bangsa ini, diawali dari lemahnya proses pendidikan dimana guru menjadi bagian penting didalamnya,’’ kata Febri.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *