Ini Pesan Rahmadi, Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas di POMNAS XIV Aceh 2015.

Setelah berhasil mengalahkan atlit Tarung Derajat asal Jambi di babak final dengan keunggulan 3-0 pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV Aceh 2015, Rahmadi, Mahasiswa FKIP Penjaskesrek Universitas Abulyatama ini berhak meraih medali emas atas kemenangan yang telah ia raih.

Tidak hanya itu, berbagai prestasi telah ia raih sejak bergabung dengan UKM Tarung Derajat Unaya pada 2008 silam, pada tahun 2011, ia berhasil meraih medali emas di Kejurlat Banda Aceh, setahun kemudian, medali perunggu menjadi miliknya pada ajang Kejurda di Banda Aceh.

Prestasinya tidak berhenti disitu, atlet Pra-Pon 2015 di Jawa Barat ini juga berhasil meraih medali emas Gelar Tarung Wilayah 1 tahun 2013, pada tahun yang sama, Rahmadi, juga tercatat sebagai atlet peraih medali  perunggu di Pra-pora 2013 Aceh Jaya. Setahun selanjutnya, ia berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Timur, tahun 2014 lalu.

Dengan segudang prestasi yang telah ia peroleh, tidak membuat lelaki kelahiran Babah Jurong 3 September 1991 ini  pelit untuk berbagi kiat suksesnya, kepada tim abulyatama.ac.id, Rahmadi menceritakan pengalaman juga harapannya “latihan yang kuat, rajin, penuh semangat dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pelatih” katanya.

Rahmadi melanjutkan, untuk meraih kesuksesan itu juga harus menyeimbangkan antara doa dan usaha “karena kedua hal itu adalah kuncinya” sambungnya.

Tidak hanya itu, meskipun ia telah sukses ternyata ia juga tidak melupakan para generasi muda Aceh khususnya mahasiswa se almamaternya di Universitas Abulyatama, harapannya mahasiswa Unaya bisa mengikuti jejaknya bahkan harus melebihi prestasi yang telah ia raih.

“Jangan biarkan waktu kosong terbuang begitu saja, kita harus selalu latihan, olahraga itu bukan hanya untuk sekedar prestasi tetapi juga bagus untuk kesehatan” katanya.

Untuk kampus, ia berharap kelak mendapatkan perhatian yang lebih lagi dalam pengembangan atlet-atlet baik dari segi moril juga materil terutama sarana dan prasarana latihan “tidak hanya dibidang Tarung Derajat, tetapi apapun bidangnya karena itu adalah prestasi yang bagus juga bagi kampus” tutup Rahmadi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *