Bem Faperta Adakan Baksos Aksi Peduli Sampah Bersama DPRK Aceh Besar

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Abulyatama, Minggu (15/11) mengadakan aksi peduli sampah bertempat di depan penjara Kaju Aceh Besar kegiatan ini bekerja sama dengan DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, aksi tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat setempat, karena saat ini jarang sekali mahasiswa peduli dengan lingkungan sekitar.

Gubernur Fakultas, Marzukri menyampaikan “Sudah saatnya mahasiswa turun dengan aksi nyata dengan memungut sampah agar ini menjadi langkah awal bagi masyarakat lain juga ikut peduli dan membudayakan lingkungan bersih,” katanya.

Ukri sapaan akrabnya melanjutkan “Aksi ini semata-mata sebagai mahasiswa harus mengetahui dan melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi dengan wajib melakukan pengabdian masyarakat dan aksi ini merupakan bakti sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Selaku Ketua Bem Fakultas Pertanian ia mengatakan terima kasih atas kerjasama nya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar dalam hal ini bapak sulaiman SE beserta stafnya yang ikut membantu acara bakti sosial aksi peduli sampah ini.

“InsyaAllah minggu depan kami akan turun dengan aksi yang sama di Pasar Lamateuk, karena saya juga melihat banyak sampah yang bertaburan dan tidak terurus,” katanya.

Bakti sosial aksi peduli sampah ini juga dihadiri oleh kaprodi Agroteknologi Elvridarosa SP MP, beserta Dosen prodi Agroteknologi, Bustami SP MP, dan Khaidir SP yang ikut membantu BEM Faperta dalam membersihkan dan memungut sampah.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *