Pema Unaya Silaturahmi Bersama KIP Aceh

PEMERINTAH Mahasiswa (PEMA) Universitas Abulyatama melakukan silaturahmi bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis 12 November 2015, acara itu berlangsung di ruang kerja rapat ketua KIP Aceh. Disana mereka disambut langsung oleh Ridwan Hadi, ketua KIP Aceh .

Agenda silaturahmi itu, Pema Universitas Abulyatama menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pilkada 2017 nanti. Muslim, Presiden Mahasiswa Unaya mengatakan “Beberapa hal yang menjadi kekurangan pada pilkada tahun lalu agar tidak terulang lagi pada pilkada yang akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang,” ujar pemuda yang berasal dari Aceh Selatan itu.

Kemudian Muslim melanjutkan, “Untuk menyukseskan pilkada yang akan digelar tahun 2017 nanti, ia meminta KIP dan seluruh elemen masyarakat sipil saling bersinergi mengawal pesta demokrasi itu seperti melakukan sosialisasi di setiap sekolah dan kampus,” katanya.

Untuk itu, Ridwan Hadi berharap agar pema unaya bisa pro aktif untuk menyukseskan pilkada baik dengan sosialisasi ke sekolah, terutama di sekolah berkebutuhan khusus dengan memberikan pemahaman dan pendidikan poltik maka diharapkan kualitas pilkada kita akan semakin baik

Ridwan Hadi selaku ketua KIP Aceh juga menyampaikan saat ini pihaknya terus berupaya membenahi agar pesta demokrasi 5 tahunan itu dapat berjalan lancar dan dinikmati demokrasinya oleh masyarakat.

Ridwan juga mengatakan ada beberapa usulan yang ia usulkan ke pusat seperti menerapkan e-Rekapitulasi perhitungan suara, dengan metode online ini Ridwan optimis proses pilkada 2017 mendatang akan berjalan dengan adil dan maksimal .

IMG_20151112_155348

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *