Ada Kajian Jumat Di kampus Abulyatama

KAJUM (Kajian Jumat) merupakan kajian islamiah yang diadakan oleh LDF Al-kindi Fakultas Kedokteran yang berlangsung setiap Jumat siang di Balai Pondok Asrama Putri Abulyatama. Kegiatan yang di khususkan untuk para Akhwat (perempuan). Materi yang dibahas didalam kajian ini seputar islam, meliputi ibadah, fiqih, tauhid, kesehatan dan akhlak. Forum kajian ini juga tidak dilaksanakan secara formal yang bertujuan untuk lebih terbuka dan aktif pada saat sesi tanya-jawab berlangsung di akhir kajiannya nanti.

Pemateri yang biasa memimpin kajian  secara bergantian mulai dari lembaga pendidikan dan kesehatan, dan bahkan ada dari mahasiswi yang senior.

Meskipun kajian ini lebih dikhususkan kepada Akhwat (perempuan), namun juga ada beberapa pokok bahasan yang memang harus diketahui oleh akhwan (laki-laki) berupa materi tentang tauhid dan bahkan ada materi lain yg harus diketahui bersama.

Kajian jumat ini sangat berguna untuk memperdalam ilmu-ilmu agama, dan apalagi yang berkaitan dengan kesehatan. Dan kajian ini tidak hanya diperuntukkan kepada anggota LDF Al-kindi namun terbuka kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang berminat.

Akhwat ( perempuan) didapatkan sangat aktif pada setiap ada kajian Jumat yang diadakan oleh LDF Al-kindi. Dan untuk pemateri yang pernah menghadiri kajian ini juga sangat mengesankan. Salah satunya bernama dr. Uzzi Mardha phoenna, ia sangat bagus dalam menyampaikan materi. Selain penyampain yang sistematis, ia juga menggunakan intonasi yang sangat baik dalam menyampaikan materi. Sehingga materi yang diterima oleh mahasiswi sangat mudah untuk dipahami.

“Semoga dengan berlangsungnya kajian ini, kita dapat menjadi orang yang istiqomah dalam menjalankan perintah Allah. Bisa menjadi pribadi yang lebih baik dimata Allah dan sesama dan juga bermanfaat untuk orang banyak,” kata Riqa Putri selaku pengurus kegiatan Kajian Jumat ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *