Mohd Isa T Ibrahim: Alhamdulillah Prodi Teknik Sipil Unaya Memperoleh Akreditasi B

AKREDITASI kampus maupun Program Studi bagi calon mahasiswa yang berniat masuk di perguruaan tinggi merupakan informasi yang hsrus di ketahui calon mahasiswa untuk memilih perguruan tinggi yang tepat untuk menempuh pendidikan kelak yang nantinya akan menjadi modal untuk masuk di dunia kerja setelah lulus.

Seperti Dekan Fakultas Teknik Universitas Abulyatama Ir Mohd Isa T Ibrahim MT ini mengatakan, berdasarkan SK BAN-PT tahun 2015 Nomor 1011/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015 program studi teknik sipil memperoleh akreditasi B.

“Alhamdulillah Prodi Teknik Sipil unaya memperoleh akreditasi ini merupakan hal yang sangat kita nanti-nantikan mengingat sebelumnya Program studi Teknik Sipil berakreditasi C,” kata Ir Mohd Isa T Ibrahim MT Dekan Fakultas Teknik Universitas Abulyatama saat ditemui di Ruang Dekan Fakultas Teknik Minggu, 1 November 2015.

“Akreditasi program studi ini harus menjadi prioritas utama setiap jurusan dan kita harus terus berbenah diri guna meningkatkan kualitas dan mutu jurusan, karena setiap lulusan perguruan tinggi tak sedikit harus melampirkan sertifikat akreditasi jurusan saat hendak melamar kerja jadi, itu sangat penting dan tidak bisa dianggap sepele,” kata Ir Mohd Isa T Ibrahim MT.

Mohd Isa T Ibrahim MT juga mengatakan salah satu faktor yang mendukung Prodi Teknik Sipil meraih nilai B adalah para alumni yang telah lulus berkualitas dan berpotensi.

“Menurut catatan banyak alumni yang telah bekerja disemua bidang seperti bidang intansi pemerintahan dan wirausaha, salah satunya adalah alumni kita yang pernah menjadi Walikota Sabang pada periode 4 tahun lalu,” kata Ir Mohd Isa T Ibrahim MT.

Dekan Fakultas Teknik ini juga berharap nantinya Fakultas Teknik Universitas Abulyatama ini terus berbenah untuk menunjang kualitas Fakultas Teknik yang lebih baik lagi dan meningkatkan mahasiswa Teknik Sipil yang akan lebih banyak dari tahun sebelumnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *