Kesan Pertama Hardi di Fakultas Kedokteran Unaya

Hardi Ruhmana yang kerap disapa Hardi merupakan ketua angkatan 015 mengaku kepada tim abulyatama.ac.id sempat terkejut dengan sistem pembelajaran di fakultas kedokteran ternyata sangat berbeda dengan fakultas lainnya. Sungguh luar biasa baginya ketika sudah memasuki ke tahap perkuliahan setelah melalui berbagai kegiatan pengenalan kampus yang dilakukan oleh pihak fakultas.

Pihak fakultas tidak hanya memperkenalkan kampus kepada mereka, tetapi juga pengarahan pengenalan terhadap sistem pembelajaran yang telah diterapkan. Hardi yang merupakan salah satu mahasiswa baru di Fakultas kedokteran juga mendapatkan Student Center Learning (SCL).

“Sistem ini lebih mendorong mahasiswa untuk lebih aktif. Sedangkan pengajar sebagai fasilitator dengan maksud sebagai pengarah agar mahasiswa tidak lari dari materi perkuliahan yang didapatkan,” kata Hardi.

Hardi mulai dapat mengenal lebih jauh lagi dengan sistem pembelajarannya pada kuliah pakar (pengantar blok), dan itu sangat membantu mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Yang membuat Hardi bersemangat dalam megikuti perkuliahan adalah fasilitas yang sangat lengkap yang telah disediakan. Hal itu sangat mendukung mahasiswa dan khususnya bagi pribadi Hardi sendiri untuk mudah belajar tanpa ada kendala.

Selain itu referensi yang direkomendasikan kepada mahasiswa oleh pengajar juga sangat terpercaya, yaitu melalui jurnal dan buku-buku. Dan referensi itulah yang menjadi sumber materi kuliah dari Hardi.

“Kalau kita aktif dalam belajar kita pasti bisa,” kata Hardi kepada tim abulyatama.ac.id.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *