Komentar Mahasiswa FK Unaya Tentang Kabut Asap di Aceh

KABUT asap kembali menyelimuti Aceh sejak tanggal 25 Oktober 2015 yang lalu, jarak pandang dini hari hanya 200 meter di daerah Banda Aceh dan Aceh Besar dan 100 meter di kota Lhokseumawe. Semua masyarakatdiimbau untuk selalu memakai masker jika keluar dari rumah.

Pemerintahan Daerah juga mengimbau masyarakat yang menderita ISPA agar segera melakukan pemeriksaan langsung ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat untuk penanganan pertama.

20151025_121656

Tadi pagi tim Abulyatama.ac.id sempat berdiskusi langsung dengan beberapa mahasiswa Fakultas Kedokteran Abulyatama semester tiga Utary Wulandari, Poepoet Irma Agustina, dan Cut Putri Fatimah Fara, mereka juga mengeluh tentang sampai nya asap ke wilayah Aceh.

“Yang paling harus kita jaga sekarang ialah menghindari terjadinya infeksi pada saluran pernafasan seperti ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas ), ini juga sangat mengganggu jarak penglihatan kita. Yang paling kita takutkan jika asap ini terus menerus terjadi bisa mengakibatkan terhambatnya aktifitas masyarakat. Pendidikan mahasiswa dan siswa di Aceh pasti terganggu“ kata Utary, Poet, dan Cut saat berdiskusi.

Perkiraan cuaca di sekitaran Banda Aceh akan hujan ringan dengan suhu 21 -31 derjat celcius, kelembaban 59 – 95%, Kecepatan Angin 26 ( km/jam ).[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *