Medical Top Team; Kelompok Belajar Mahasiswa Kedokteran

Medical Top Team adalah sebuah kelompok belajar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Abulyatama yang di pimpin langsung oleh Divisi Penpro (Pendidikan dan Profesi) BEM Mahasiswa. Di sini mahasiswa dituntut belajar mandiri dan juga mendiskusikan suatu pelajaran dengan mandiri tanpa ada dosen yang membimbing.

Biasanya mahasiswa menentukan hari khusus untuk belajar bersama seperti Senin dan Kamis. Sistem belajarnya; mereka membagi kelompok per angkatan yang dipimpin langsung oleh anggota divisi Penpro masin -masing. Dan juga ada kegiatan lain seperti bantai OSCE dengan melakukan riview skill yang sudah lama dipelajari.

T Ichwanul Anshar selaku Ketua Divisi Penpro menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar dapat menumbuhkan motivasi-motivasi baru bagi mahasiswa di luar akademik. “Selain itu, juga untuk mempererat silaturahmi sesama saat berlangsungnya diskusi belajar dan juga menghidupkan diskusi baru antar sesama,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Abulyatama juga sangat senang dengan adanya kelompok belajar dan diskusi secara mandiri seperti ini, karena dengan adanya kelompok diskusi Medical Top Team mahasiswa bisa mendapatkan ilmu lebih di luar waktu belajarnya []

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *