Ini Peraturan Baru yang Diterapkan di Fakultas Kedokteran Abulyatama

Untuk kedepan dan seterusnya mahasiswa mulai diwajibkan untuk mengikuti peraturan-peraturan yang baru saja diterapkan.

Peraturan yang telah diperbaharui berguna untuk mahasiswa agar dapat meningkatkan kedisiplinan melalui meningkatkan batas kehadiran dalam perkuliahan agar mahasiswa lebih giat dari sebelumnya dengan tujuan mahasiswa dapat menerima segala bentuk kuliah yang diberikan sepenuhnya.

Dan peraturan yang diperbaharui selain mengenai proses sistem perkuliahan, termasuk juga peraturan berpakaian dan berpenampilan. Mahasiswa diwajibkan untuk memakai kemeja dan celana kain juga beberapa aksesoris berupa jam, kemudian bagi mahasiswi diwajibkan berpakaian muslimah.

Dan selain mahasiswa dituntut untuk selalu menjaga kebersihan berpenampilan dan santun dalam berpakaian tetapi juga dituntut untuk senantiasa menjaga kebersihan kampus sebagai tempat berlangsungnya perkuliahan.

Sebelum mengikuti perkuliahan (skill lab), maka beberapa syarat yang harus diikuti, yakni sebelum memulai skill lab, mahasiswa diwajibkan untuk memakai jas lab dan hadir tepat waktu. Dan semua keterampilan skill lab sudah difasilitasi lengkap oleh pihak fakultas.

Dan dengan bank soal yang sudah memadai untuk membuat soal-soal untuk mahasiswa maka untuk bentuk ujian yang sebelumnya dilaksanakan dalam bentuk tulisan kini bentuk ujian sudah diperbaharui menjadi sistem ujian CBT, yakni ujian akhir menggunakan komputer sebagaimana layaknya ujian kompetensi dokter Indonesia (UKDI).

“sistem itu diterapkan dengan tujuan nanti mahasiswa sudah tidak terkejut dengan sistem CBT yang akan dihadapi nantinya saat ingin mengikuti UKDI,” kata dekan FK unaya, dr. Feriyani, Sp. M. peraturan yang diterapkan bukan untuk mempersulitkan mahasiswa bahkan untuk membiasakan mahasiswa dalam merintis perjalanan dalam meraih gelar dokter dengan selalu mengikuti dan hidup dalam aturan yang berlaku.

“semoga peraturan yang diterapkan, mahasiswa menjadi lebih teratur dalam berpenampilan dan menjadi lebih baik dalam pendidikan dan bermoral,” begitu harapan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Unaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *