Dekan Fakultas Kedokteran Unaya Mulai Menerapkan Peraturan Baru

Telah banyak perbaikan-perbaikan yang dilakukan semenjak dilantiknya dr. Feriyani, Sp. M sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unaya. Kamis (7/10), Dekan Unaya membuat pertemuan-pertemuan dengan setiap angkatan dari mahasiswa kedokteran yang bertujuan untuk mensosialasikan peraturan-peraturan yang baru diterapkan dalam minggu ini, serta kendala-kendala yang dihadapi oleh mahasiswa sendiri selama proses belajar-mengajar berlangsung.

Tujuan diterapkan beberapa peraturan baru tidak lain melainkan untuk meningkatkan kualitas atau mutu fakultas itu sendiri, mulai dari penampilan mahasiswa sampai mekanisme perkuliahan. Tingkat kedisiplinan mahasiswa juga ditingkatkan melalui peraturan-peraturan yang telah ditetapkan, serta program-program yang diterapkan dalam perkuliahan agar memudahkan juga membiasakan mahasiswa dalam keseharian layaknya seperti seorang dokter yang tampak selalu rapi dan disiplin.

Peraturan yang diterapkan diantaranya, mahasiswa harus rapi dalam berpakaian layaknya seorang dokter, kehadiran perkuliahan yang ditingkatkan, kemudian ujian akhir dari mahasiswa yang sebelumnya dalam bentuk ujian tulis, kini ujian akhir mahasiswa akan dilaksanakan dalam bentuk system computer/ CBT.

“Saya hanya ingin mahasiswa saya baik dalam moral, teori dan keterampilan untuk menanggung sebuah gelar dokternya nanti,” kata Dekan Fakultas Kedokteran Unaya. Dari yang sebelumnya, mahasiswa hanya mengikuti rutinitas perkuliahan yang ada, namun kini sudah ada perbaikan dan akan terus ada perbaikan dari pihak dekanad terhadap peraturan-peraturan yang berlaku dan perbaikan yang diterapkan sangat positif dan dapat menunjang mahasiswa dalam melangsungkan kegiatan perkuliahan dengan baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *