Lab Bank Mini Ala Fakultas Ekonomi Unaya

MAHASISWA, dosen, dan civitas akademik yang berada di ruang lingkup Fakultas Ekonomi sudah pasti sering berinteraksi dengan perbankan. Banyak juga bank-bank swasta dan negeri di Banda Aceh khususnya yang berkolaborasi dengan pihak kampus hijau Abulayatama demi memudahkan proses pembayaran spp dan sebagainya.

Fakultas Ekonomi Universitas Abulyatama juga mempunyai laboratorium bank mini sebagai salah satu fasilitas yang ada dan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk bisa belajar tentang dunia perbankan.

“Lab bank mini Fakultas Ekonomi Universitas Abulyatama, sangat membantu dan memudahkan bagi saya untuk bisa belajar tentang layanan jasa keuangan” ujar Gholam salah satu mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan saat ditemui di lab bank mini

Gholam mengatakan, Lab bank mini digunakan oleh seluruh kalangan, seperti mahasiswa maupun dosen di lingkungan Universitas Abulyatama.

“Di lab bank mini saya mendapatkan materi dan praktik klasikal sistem dan prosedur bank,” kata Gholam.

“Lab bank mini semoga menjadi model laboratorium perbankan dan keuangan bagi kampus-kampus yang berkunjung ke Fakultas Ekonomi Universitas Abulyatama,” ujar Gholam. Ia juga melanjutkan, sesuai dengan tujuan awal sebuah wadah penunjang, Laboratorium Perbankan tersebut merupakan teaching factory, yang digunakan untuk fungsi pembelajaran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.