Zulkarnain, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Keperawatan

ZULKARNAIN, Ketua Umum HIMIKA (Himpunan Mahasiswa Keperawatan) Universitas Abulyatama. Ia sangat gemar dalam berolahraga, seperti; futsal, bola voly, dan bulutangkis. Anak tunggal dari pasangan Muhammad Ali dan Nursiah mengakui sudah dari kecil gemar berolahraga dan sudah beberapa kali mengikuti pekan olahraga tingkat Kabupaten. “Selain  sehat, saya juga merasakan dengan berolahraga akan selalu bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Pria kelahiran Takengon, 8 Maret 1994 mendapat amanah untuk  mengemban tanggung jawab sebagai ketua umum Himika Universitas Abulyatama periode 2015-2016. Tahun ini merupakan tahun kedua Zul, sapaan akrabnya bergabung di Himika sejak 2013.

Mahasiswa yang punya senyum manis ini, mengakui sangat banyak pengalaman yang ia dapat dalam kurun waktu itu.

“Banyak pengalaman, wawasan dan ilmu baru yang didapat seperti bekerja sama dengan pengurus, membagi tugas bersama-sama sehingga kegiatan terlaksa dengan baik dan lancar” ujarnya.

Menurut Zul, organisasi yang ia pimpin ini merupakan sebuah tantangan yang cukup menarik baginya, tidak hanya dalam membagi waktu  kuliahnya dengan Organisasi, ia juga belajar bagaimana Memanajemen dengan baik agar semua berjalan dengan lancar.

Ia juga terbilang aktif diperkuliahan, hal itu dibuktikan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang ia miliki yaitu 3,36.

Pengalamanya dalam dunia organisasi cukup banyak seperti organisasi pramuka tingkat provinsi tahun 2012, anggota PII tahun 2012 dan juga anggota Mapala Pandayana tahun 2013.

Meskipun ia baru terpilih pada Mei 2015, sebagai ketua Umum Himika Universitas Abulyatama ia dan pengurus sudah memikirkan dan akan segera melaksanakan berbagai kegiatan, baik di dalam kampus dan luar kampus.

Alumni Dayah Jeumala Amal ini berharap agar organisasi yang dipimpinnya Tetap kompak dan bersama-sama bekerja dengan para anggota dapat membangun Himika agar bisa membanggakan Universitas Abulyatama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *