Murni: Ketua LPPM Universitas Abulyatama

SOSOK wanita ini yang ramah dan tutur katanya yang lemah lembut, begitu santai berdiskusi dengannya. Murni MPd PhD begitu nama lengkapnya. Sekarang ia menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Abulyatama.

Perempuan yang akrab disapa Murni oleh rekannya ini, adalah lulusan Strata dua Program Pasca Sarjana Pendidikan Matematika  di Universitas Malang tahun 2004 dan Doktor Falsafah Pendidikan Matematika di University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia tahun 2015, dan tergolong baru bergabung dengan Universitas Abulyatama awal tahun ini.

Karena pengalaman dan prestasinya, ia dipercaya menjadi ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Universitas Abulyatama. “Unaya sudah bagus, saya suka dengan suasana kampus Universitas Abulyatama,” ujar Murni.

Wanita yang lahir di Takengon, 10 September 1964 dan tinggal di Jl. Tanggul  No: 8 Lingkungan: II  Lambaro Kabupaten Aceh  Besar, merupakan sosok yang ramah dan murah senyum , dan selalu dekat dengan mahasiswa.

Perannya sebagai ketua LPPM, ia memiliki tanggung jawab penuh kepada mahasiswa Universitas Abulyatama untuk membimbing dan mengarahkan para mahasiswanya dalam penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Mengenai pengalaman ia dalam 5 tahun terakhir, pada tahun 2014 ia pernah melakukan penelitian tentang Pengembangan Portofolio Asessment Pada Pembelajaran Mata Kuliah Giometri PGSD; Pegangan Guru (anggota I) dengan sumber pendanaan dari hibah doctor dikti, kemudian Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah dalam Jurnal 5 Tahun Terahir ia pernah menulis artikel dalam jurnal tentang Context-BasedMathematics Learning dengan sumber Dana Mandiri Innovation and Development in Teachung and Learning ISBN : 978-979-796-282-1 pada tahun 2014.

Dan Pengalaman Penyampaian Makalah Secara Oral Pada Pertemuan/Seminar Ilmiah Dalam 5 Tahun Terahir dengan judul artikel ilmiah pada seminar penelitian di Unsyiah tahun 2015 ini tentang Pendekatan Metakognitif untuk Meningkatkan Kualitas Berfikir Kritis Mahasiswa PGSD Pada Pembelajaran Soal Cerita Matematika : Pengembangan Model.

Murni juga menyampaikan harapannya kepada Universitas Abulyatama agar semua elemen dapat bersama membangun kampus tercinta ini, agar Unaya akan lebih maju dan berkembang lagi.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *