Duta Wisata Favorit Banda Aceh Ini Mahasiswa Kedokteran Unaya

PEMUDA yang periang dan ramah ini tidak asing lagi di mata mahasiswa Universitas Abulyatama. Maklumlah, mahasiswa fakultas kedokteran itu memang menjadi buah bibir. Soalnya, pemilik nama lengkap Bahrul Anwar ini adalah Duta Wisata Favorit Kota Banda Aceh periode 2014/2015.

Bertemu dengan wartawan abulyatama.ac.id di kampus Universitas Abulyatama, Lampoeh Keudee, Aceh Besar, kemarin, Arul –begitu ia biasa disapa– bicara tentang berbagai hal. Termasuk ia mengisahkan keluarganya.

Ramaja bertubuh ramping ini adalah putra sulung dari pasangan Syaharuddin – Quratul Aini. Arul memiliki dua adik. Ia lahir di besar di Kampung Keuramat, Banda Aceh.

Usai menamatkan sekolah lanjutan atas di SMU 2 Banda Aceh, Arul pernah menduduki kursi di salah satu perguruan tinggi di Bandung sebagai mahasiswa akuntansi.

Namun, ia memang memiliki jiwa seorang dokter yang mengalir dari darah ibunya yang memang seorang dokter di Banda Aceh. Itulah sebabnya, Arul berhenti menjalani kuliah akuntansi dan beralih ke jalur jiwanya. Ia memilih Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatamapada 2013 dan dipercayakan untuk menjadi pemimpin angkatannya sendiri.

Pada 2014, ia mengikuti perlombaan Duta Wisata Banda Aceh, dan Arul terpilih menjadi Agam Favorit untuk periode 2015/2016 dan selain dari itu Arul juga telah banyak mengikuti kegiatan seni salah satunya Persemida pada 2013.

Sebetulnya, ketika mengikuti kontes itu, ia belum mempersiapkan diri menjadi duta wisata favorit. “Semua itu terjadi secara kebetulan saja. Teman-teman mengajak, dan Alhamdulillah terpilih menjadi salah seorang duta wisata favorit,” katanya.

Prestasi Arul di luar kampus tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Abulyatama. Arul juga memiliki harapan pada teman-teman sekampusnya, yaitu agar terus belajar, dan berkarya. “Semua pribadi mahasiswa bisa lebih semangat untuk membangkitkan citra positif kampus hijau tercinta dan bisa memperkenalkan Unaya tak hanya di lingkup masyarakat sekitar bahkan ke tingkat nasional serta ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *