Cerita Ahmad Latif Soal Rusli Bintang

UNTUK mengobati rasa penasarannya terhadap sosok Rusli Bintang, Pendiri Yayasan Abulyatama, Ahmad Latif beserta rombongan yang terdiri dari pensiunan guru dan dosen dari Malaysia memasukkan Universitas Abulyatama sebagai salah satu tempat yang mereka kunjungi selama berlibur di Aceh.

Disambut oleh pejabat kampus, pertemuan tersebut berlangsung di ruang Wakil Rektor III, dr. Iziddin Fadhil, Jumat 28 Agustus 2015.

Ahmad Latif mengaku tidak terlalu asing dengan Abulyatama, sebab pada tahun 1986 ia pernah menginjakkan kakinya dikampus Abulyatama, sekaligus menemui pimpinan kampus swasta ini.

“Tapi bagi anggota rombongan yang lain ini merupakan pengalaman yang berharga yang belum pernah mereka alami sebelumnya” Ujar Ahmad Latif yang juga mantan koresponden majalah Gatra di Malaysia.

Mereka mengaku sangat kagum terhadap Uniaversitas Abulyatama yang hanya dibangun oleh seorang pengusaha yang hanya lulus pendidikan setingkat sekolah menengah pertama.

Ia mengakui, ditempat lain juga ada pengusaha yang dermawan, tetapi kekayaan mereka diperoleh dengan cara yang tidak wajar “lewat kronisme namanya” katanya.

Tidak seperti Rusli Bintang, lanjutnya, ia merintis usaha dengan titik peluh sendiri dari nol dengan bekal ridha dari Sang Pemberi Rezeki, Allah SWT.

“Semua anggota rombongan menyampaikan rasa salutnya atas sikap dan kepedulian Rusli Bintang terhadap anak yatim dan dunia pendidikan yang secara finansial tidak menjanjikan untung besar” Lanjutnya.

Mereka berharap, kehadiran mereka di kampus yang bertajuk “rumoh ilmu dan budaya” ini akan menjadi awal dari kunjungan yang lebih banyak lagi bagi tamu-tamu dari Malaysia ke Abulyatama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *